Wajib Tahu! 10 Cara Menjaga Kesehatan Kucing Menurut Dokter Hewan

Ilustrasi kucing
Ilustrasi kucing (Foto : Freepik/jcomp)

Antv – Memelihara kucing yang menggemaskan memang membuat kita senang. Namun, jangan lupa bahwa ada tanggung jawab besar untuk menjaga kesehatan mereka.

Menjaga kucing tetap sehat dan bahagia dimulai dengan beberapa langkah sederhana. Hal ini bisa dimulai dengan kebiasaan sehari-hari bagi kamu maupun anabul.

Seorang dokter hewan asal Los Angeles, Amerika Serikat membeberkan kiat-kiat untuk memberikan cinta dan perhatian yang pantas untuk kesehatan kucing, dilansir dari Daily Paws pada Jumat, 21 Juli 2023. 

1. Sisir Kucing Setiap Hari

img_title
Ilustrasi kucing. (Foto: Pexels/cottonbro studio)

Menyikat atau menyisir setiap hari dapat membantu mengurangi jumlah hairball yang berkembang di saluran pencernaan dan membantu mencegah keset dan kusut, terutama pada kucing berbulu panjang.

Kucing menghabiskan banyak waktu untuk merawat diri mereka sendiri dan hal ini akan semakin terbantu dengan menghilangkan rambut rontok melalui penyisiran rutin

Kunci untuk membuat kucing mau bekerja sama dengan menyisir bulu mereka adalah dengan mengajari merkea untuk mengasosiasikannya dengan kegiatan menyenangkan, seperti melakuannya sebelum makan atau bermain. 

2. Jangan Memberi Makan Kucing Terlalu Banyak Makanan Kering