Merinding! Percakapan Seorang Dokter dengan Pasiennya yang Menghadapi Sakartul Maut

Percakapan Dokter dengan Pasiennya yang Menghadapi Sakartul Maut
Percakapan Dokter dengan Pasiennya yang Menghadapi Sakartul Maut (Foto : Ilustrasi)

AntvKisah nyata seorang dokter bernama Khalid Al Jubair di Arab Saudi pernah mengalami pengalaman yang menyeramkan (menakutkan) dan bikin merinding, di mana dia pernah berbicara dengan pasien yang sedang menghadapi sakaratul maut.

Seperti dikutip dari akun Instagram @vivacoid, Khalid dikatakan menghampiri pasien yang diketahui sudah dirawat di rumah sakit selama 6 bulan.

Pada 5 bulan pertama, pasien tersebut masih bisa berbincang dengan dokter Khalid. Namun, pada bulan ke-6, pasien itu pingsan total dan tidak bisa bergerak sedikit pun.

Maka, didatangi lah pasien tersebut oleh dokter Khalid. Dia mengecek tangan sebelah kiri dan mencari urat nadi untuk dimasukkan infus.

Tiba-tiba, Khalid dikagetkan ketika pasien yang tak sadarkan diri itu berbicara padanya.

"Dr Khalid apa yang kamu lakukan? Apakah kamu dr Khalid?" tanya pasien itu pada sang dokter, dikutip dari Youtube Kisah Nyata Kehidupan.

"Ya, betul saya dokter Khalid," jawab sang dokter.

"Apa yang akan kamu lakukan?" kata si pasien.

"Saya akan mencari urat tangan kiri Anda untuk memasukkan infus," jawab dokter.

"Tidak! Kamu tidak akan menemukan urat tersebut karena saya sudah menjadi mayat," tegas si pasien.

Dokter Khalid tidak mempercayai perkataan pasiennya tersebut.

"Tidak, kamu bukan mayat," tegas dokter belum percaya.

"Wahai dokter, saya sudah menjadi mayat," tutur si pasien lagi.

"Wahai dokter saya sudah menjadi mayat, saya melihat apa yang tidak kamu lihat. Sungguh saya melihat malaikat maut berada di depan saya sekarang," ujar si pasien.

Dan kemudian dia teringat dengan salah satu hadist yang sahih dari Al Barro' bin adzi/b Radhiyallahu'anhu.

Dalam hadist itu Rasulullah SAW bersabda: "Apabila salah seorang dari kalian menghadap akhirat dan meninggalkan dunia dan ia tergolong orang yang saleh, maka ia akan melihat para malaikat putih wajahnya. Mereka adalah para malaikat ramah dan ia akan melihat kedudukannya di surga."

Percakapan itu bukan pertama kali dialami dokter Khalid, karena selama lebih dari 30 tahun pengabdiannya di rumah sakit, dia pernah mengalami kejadian serupa.

Dokter Khalid mengaku pernah melihat tiga orang pasiennnya yang menghadapi sakaratul maut sebelum mereka meninggal.

Atas unggahan itu, warganet pun banyak berkomentar terutama menuturkan pengalaman pribadinya dengan hal serupa.

"Keinget almarhumah dl sehari sebelum meninggal.. udah ga bisa ngomong krn udah ga masuk makanan hanya minum saja itupun cuma bs pake sendok minum nya.. di sendokin sedikit2.. aah sedih kalo inget ? cm yang di herankan itu, beliau selalu menunjuk kearah atas sebelah kanan persis di depan beliau.. waktu itu saya ga ngerti, beliau nunjuk apa krn memang di atas yg di tunjuk itu ga ada apa2 sepenglihatan ku? setelah baca ini, sepertinya beliau dl mau ngasih tau klo udh ada malaikat maut depan beliau yg jaraknya begitu dekat ?? smoga Alloh mengampuni semua dosa2," tulis akun @eva_yulistrio.

Anakku pernah tengok X di ruang ICU . Trus dia keliling2 ruang ICU bersama roh si X . Sedangkan badan si X tetap terbaring di tempat tidur dengan berbagai alat tersambung ke tubuh nya. Roh X bilang ke anakku bhw dia sudah tidak kuat. Di semangati oleh anakku bhw kasihan bayi yg baru lahir kalau ibunya meninggal. Anakku terus keluar ruang ICU dan 1 jam kemudian dia masuk lagi ...ternyata komunikasi dgn roh si X . Katanya dia harus pergi tidak bisa ditahan...krn sudah dipanggil," ungkap akun @gpiarosa.