Jelang Musim Liburan, Ini Promo Diskon Tiket yang Bisa Kamu Gunakan!

Ilustrasi liburan
Ilustrasi liburan (Foto : Freepik/ jcomp)

Antv – Sederet hari libur nasional sudah menunggu di depan mata. Untuk itu, hal apa yang sudah kamu persiapkan?

Di tahun 2023 ini, dengan disudahinya regulasi PPKM dan kembali dibukanya berbagai destinasi wisata internasional, minat wisata makin meningkat.

"Di tiket.com, kami melihat bahwa ada demand yang terus melonjak untuk kembali berwisata dan berlibur. Lonjakan ini telah terlihat dari 2022, terutama di masa mudik Lebaran dan akhir tahun lalu. Kini kita memasuki masa rebound travel yang signifikan,” kata Co-Founder and Chief Marketing Officer, tiket.com, Gaery Undarsa, Selasa 28 Fabruari 2023.

“Hal ini terlihat pengaruhnya pada demand. Revenge tourism is real, sejak pelonggaran regulasi perjalanan dan dibukanya berbagai international border, minat wisata kian meningkat. Hal ini makin perlihatkan bahwa wisata dan perjalanan sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat yang tak terpisahkan. Kini, dengan selesainya PPKM, tentu akan menambah kepercayaan diri masyarakat untuk bepergian,” imbuhnya.

Pernyataan ini juga digaungkan oleh data riset dari Google yang menunjukkan bahwa pencarian kata kunci yang berhubungan dengan dunia pariwisata meroket sebanyak double digit sepanjang tahun 2022, seperti pencarian dengan kunci 'Hotel Domestik' yang bertumbuh 40 persen, 'Wisata Domestik' 26 persen, 'Hotel Internasional', 'Transportasi Udara' dan 'Akomodasi Sewaan' masing-masing bertumbuh 23 persen.

 

img_title
Gaery Undarsa, Co-Founder & Chief Marketing Officer, tiket.com. (Foto: ANTVKlik/R Camilla)