4 Cara Cek Kuota Smartfren dengan Sangat Mudah

Ilustrasi pegang ponsel
Ilustrasi pegang ponsel (Foto : Pixabay)

Antv – Cara cek kuota Smartfren tentunya sangat mudah untuk kamu lakukan, meski demikian masih banyak masyarakat yang menggunakan kartu Smartfren ini kebingungan tentang bagaimana mereka mengecek kuota yang ada di ponsel miliknya. 

Smartfren sendiri banyak dipilih oleh masyarakat lantaran dinilai mempunyai jaringan 4G LTE dengan jangkauan yang cukup luas. Selain itu, Smartfren juga mempunyai harga paket cukup terjangkau dan mudah.

Kini Smartfren menjadi salah satu operator penyedia komunikasi yang telah mengusung 4G LTE Advanced. 4G LTE Advanced ini sendiri merupakan teknologi lanjutan 4G yang menjadikan internet semakin lancar dan meminimalisir adanya kendala.

Sementara itu, jika saat ini kamu kebingungan tentang bagaimana cara mengecek kuota Smartfren ini, rasanya 4 cara yang telah Antvklik rangkum dari berbagai sumber berikut ini bisa membantu. Yuk simak ulasannya di bawah ini sampai akhir.

Cara Cek Kuota Smartfren Melalui Aplikasi MySmartfren

img_title
Aplikasi Smartfren. (Foto: Tangkapan layar play.google)

Cara cek kuota Smartfren pertama yang dapat kamu lakukan yakni dengan memanfaatkan aplikasi resmi dari Smartfren. Cara pertama ini sangat mudah, kamu hanya perlu memasang aplikasi MySmartfren terlebih dahulu di ponsel yang kamu miliki.

Akan tetapi, jika saat ini kamu belum memiliki aplikasi MySmartfren ini, maka kamu dapat mengunduhnya terlebih dahulu lewat Playstore atau Appstore, tentunya gratis. Kamu hanya perlu membutuhkan kuota internet saja untuk bisa mengunduh aplikasi yang satu ini.

Untuk lebih lengkapnya, yuk simak beberapa tahapan yang dapat kamu lakukan di bawah ini.

  • Jika kamu belum memiliki aplikasinya, kamu dapat mengunduh terlebih dahulu aplikasi MySmartfren di Playstore atau Appstore.
  • Kalau aplikasi sudah ada di ponsel kamu, maka hal pertama yang dapat kamu lakukan dengan membuka aplikasi tersebut. Jika belum membuat aku, kamu pun dapat segera membuatnya dengan memakai nomor telepon yang kamu miliki.
  • Lalu, login dengan memakai akun atau ID Smartfren yang kamu miliki.

Kalau sudah, kamu dapat mengetahui dengan langsung tentang sisa kuota yang tersedia. Biasanya, dalam aplikasi tersebut di halaman pertama sudah menunjukkan tentang besaran kuota yang dimiliki.

Cara Cek Kuota Smartfren Lewat SMS

img_title
Ilustrasi ponsel. (Foto: Pixabay/ relexahotels)

Cara kedua yang dapat kamu lakukan dengan memanfaatkan fitur SMS, cara yang satu ini tentu sangat mudah dan tentunya anti ribet.

Bukan hanya itu saja, saat kamu memilih untuk cek kuota Smartfren melalui SMS ini, tentu tak perlu khawatir tentang masalah biaya, sebab tidak bayar alias gratis.

Tahapan yang harus kamu lakukan dalam menggunakan layanan SMS ini tentu mudah, sebab caranya hampir sama saja dengan mengirim SMS pada umumnya. Akan tetapi tentu ada yang berbeda sedikit tentang format pengiriman saja.

Caranya yakni dengan mengetikan SMS dengan format “Cek” lalu kirim ke 995. Setelah itu, kamu hanya perlu menunggu beberapa detik saja hingga akan menerima SMS balasan dari Smartfren, isinya cukup lengkap tentang layanan internet, masa aktif, dan sisa kuota yang dimiliki tentunya.

Cara Cek Kuota Smartfren Menggunakan Kode USSD

img_title
Ilustrasi ponsel. (Foto: Pixabay/ ZeroTolerance)

Cara cek kuota Smartfren berikutnya yang bisa kamu lakukan yakni dengan menggunakan kode USSD. Cara ini tentu sangat mudah dan tidak kalah dengan kedua cara di atas. Layanan ini dapat kamu akses lewat dial phone.

Untuk lebih jelasnya, yuk simak tahapannya di bawah ini.

  • Buka menu telepon/ dial pada ponsel yang kamu miliki, kemudian ketikan *995# lalu tekan OK/ Call.
  • Tunggu beberapa saat, kamu pun akan segera menerima SMS dari operator Smartfren.
  • Di dalam SMS tersebut, kamu akan mendapatkan seputar informasi terkait sisa kuota lengkap dengan masa aktif kartu Smartfren yang kamu gunakan.

Cara Cek Kuota Smartfren Lewat Website

img_title
Ilustrasi Ponsel. (Foto: Pixabay/ JESHOOTS-com)

Cara berikutnya yang dapat kamu lakukan dengan melalui website resmi Smartfren. Cara yang satu ini tentu sangat mudah juga, kamu hanya perlu bermodal sedikit kuota saja agar bisa membuka website tersebut.

Tentu Langkah yang dapat kamu lakukan sangat mudah, kamu hanya perlu akses laman smartfren.com/id melalui browser ponsel yang kamu miliki. Lalu, kamu dapat membuat akun pribadi terlebih dahulu dengan memakai nomor yang kamu miliki.

Kalau sudah, kamu pun bisa lanjut dengan login memakai user/ ID Smartfren yang telah dibuat sebelumnya. Kemudian, pada halaman utama bakal diperlihatkan tentang sisa kuota internet yang dimiliki.

Bukan hanya tentang informasi soal sisa kuota, kamu juga akan mendapatkan informasi yang lainnya, seperti penawaran paket promo terbaru dari Smartfren yang dapat kamu peroleh dengan mudah tentunya.

Keunggulan Smartfren

img_title
Smartfren. (Foto: Wikipedia)

Smartfren ini tentunya memiliki beberapa keunggulan tersendiri jika dibandingkan dengan provider yang lainnya. Smartfren sendiri telah memiliki paket Unlimited yang pas bagi kamu yang kerap melakukan beberapa pencarian di internet.

Sebab, paket yang satu ini sangat cocok dalam menghadirkan kuota cukup besar selama 24 jam full dengan jaringan sudah 4G.

Bukan hanya itu saja, Smartfren ini juga memiliki kuota yang terbilang cukup murah. Maka tak heran jika banyak masyarakat yang memilih Smartfren sebagai provider yang digunakan.

Bukan hanya murah, Smartfren juga mempunyai jaringan cukup luas dan stabil, jadi sangat nyaman digunakan.

Demikian 4 cara cek kuota Smartfren yang dapat kamu ketahui, tentunya cara yang disebutkan di atas sangat mudah dilakukan. Mulai dari menggunakan aplikasi sampai mengunjungi website resmi Smartfren, semuanya dapat kamu lakukan dengan sangat mudah.