Gerhana Bulan Total dan Pengaruhnya Terhadap Suasana Hati Berdasarkan Zodiak

Gerhana Bulan Total dan Pengaruhnya Terhadap Suasana Hati
Gerhana Bulan Total dan Pengaruhnya Terhadap Suasana Hati (Foto : Ilustrasi-Pixabay)

Antv – Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) mengatakan gerhana bulan total pada 8 November 2022 aman disaksikan dengan mata telanjang.

Seluruh wilayah Indonesia kecuali Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat dan Bengkulu dapat mengamati puncak gerhana bulan total pada pukul 18.00 WIB.

"Masyarakat dapat menyaksikan dengan mata kepala, tanpa alat khusus, tidak seperti gerhana matahari yang menggunakan filter," kata peneliti Pusat Riset Antariksa Organisasi Riset Penerbangan dan Antariksa BRIN Andi Pangerang, seperti dikutip dari Antara, Selasa (8/11/2022).

Gerhana bulan disebut-sebut bisa memengaruhi perilaku seseorang. Meskipun tak ada bukti ilmiahnya, namun banyak orang percaya akan hal ini.

Satu survei di AS menemukan bahwa sekitar 40 persen populasi umum, dan 80 persen profesional kesehatan mental, percaya bahwa fase bulan memengaruhi perilaku manusia.

Beberapa astrolog percaya bahwa blood moon dapat mengirim semua emosi Anda ke dalam putaran yang memicu amarah dan tampaknya, dampak yang tepat dari blood moon terhadap suasana hati Anda akan bervariasi tergantung pada tanda zodiak Anda. Ini dapat dikaitkan dengan ketegangan emosional yang terpendam.

"Ini adalah waktu untuk menangani masalah dari alam bawah sadar kita," kata Smith dikutip dari Nine.