Inilah Manfaat Olahraga Menembak dan Anjuran Keselamatannya

Inilah Manfaat Olahraga Menembak dan Anjuran Keselamatannya
Inilah Manfaat Olahraga Menembak dan Anjuran Keselamatannya (Foto : Istimewa)

Antv – Olahraga menembak dapat dijadikan sarana untuk meredakan stres, meningkatkan fokus, hingga memperkuat otot-otot tubuh seperti otot inti dan otot lengan. Apabila masih baru dalam olahraga ini, gunakan jasa pelatih demi keamanan dan keselamatan.

Jika sedang merasa stres dan butuh sarana penyaluran yang antimainstrem, carilah lapangan tembak atau shooting range terdekat dan cobalah olahraga menembak. Pasalnya, penelitian membuktikan bahwa jenis olahraga ini terbukti dapat meningkatkan fokus sekaligus memperbaiki kondisi mental.

"Jadi kalau menurut saya menembak ini olahraga yang sangat menguntungkan bagi orang Indonesia karena menembak itu skill ya bukan postur contoh kalau kita basket itu mesti harus tinggi orang Indonesia pasti enggak bisa menang basket, wong indonesia pendek-pendek, bola juga harus tinggi, voli juga harus tinggi, kalau menembak ini sebenarnya skill ya…," ujar Ketua Umum PB Perbakin, Letjen TNI (Pur) Joni Supriyanto.

Sebagai salah satu cabang olahraga, menembak mungkin bukanlah pilihan yang populer seperti halnya sepak bola atau tenis. 

Kendati demikian, Indonesia termasuk salah satu negara yang cukup kompetitif, salah satunya dengan kepastian tiket Olimpiade Tokyo 2021 yang saat itu diraih atas nama Vidya Rafika.

Jika berminat mencoba olahraga yang satu ini, Anda bisa menyewa peralatan menembak yang disediakan di tiap shooting range atau lapangan tembak. 

Anda juga bisa menggunakan jasa trainer berpengalaman jika ingin serius mendalami olahraga yang bisa dilakukan oleh semua kelompok umur di atas 18 tahun tersebut.