My Kids My Friends Campaign Milkita Rekatkan Hubungan Ibu dan si Kecil

Campaign Milkita untuk Rekatkan Hubungan Ibu dan si Kecil
Campaign Milkita untuk Rekatkan Hubungan Ibu dan si Kecil (Foto : Istimewa)

Antv – Bagi Ibu, dapat menjalin hubungan dengan si Kecil sejatinya adalah hal mudah. Namun, untuk tetap menjaga hubungan Ibu dengan si Kecil agar tidak renggang bukanlah perkara yang mudah. Seiring si Kecil bertumbuh besar, tidak berarti hubungan si Kecil dan Ibu yang telah terjalin akan selalu baik-baik saja dan tanpa masalah.

Menurut Ketua Program Studi Terapan Fakultas Psikologi Universitas Indonesia (UI), Dr. Rose Mini Agoes Salim mengatakan bahwa pola pengasuhan yang keliru dapat menyebabkan renggangnya hubungan antara si Kecil dengan Ibu, dan menyebabkan si Kecil menjadi tidak percaya diri saat dewasa. Renggangnya hubungan tersebut disebabkan sikap Ibu yang seolah paling mengerti atas si Kecil. Padahal, hal itu justru membuat si Kecil menjadi cemas, takut dan tidak percaya diri karena khawatir akan membuat kesalahan saat melakukan sebuah tindakan.

Di sisi lain penelitian global yang dilakukan oleh theAsianParent terhadap 1.000 Ibu di Indonesia yang berusia antara 20-40 tahun pada tahun 2017, mengungkapkan bahwa mayoritas Ibu di Indonesia termasuk ke dalam relational mom, yang sejak memiliki si Kecil memiliki keterbatasan dalam hal mobilitas dan beraktivitas, sehingga memiliki kebutuhan untuk bersosialisasi yang sangat tinggi. Walaupun begitu, si Kecil juga memiliki kebutuhan untuk bisa terus dekat dengan sang Ibu.   

Berangkat dari urgensi Ibu akan kebutuhan bersosialisasi dan kebutuhan untuk dekat dengan si Kecil, Milkita menginisiasi campaign #MyKidsMyFriends untuk membantu Ibu memiliki hubungan erat dengan si Kecil, dan juga tidak hanya menjadi seorang Ibu tapi juga sebagai teman yang bisa dipercaya oleh si Kecil. #MyKidsMyFriends hadir sebagai wadah bagi para Ibu untuk dapat berbagi cerita antar sesama melalui platform digital yang menghadirkan narasumber terpercaya.

“Kami terinspirasi dari kisah perjalanan para Ibu yang gigih untuk membangun hubungan dekat dengan si Kecil ditengah kesibukan rumah tangganya. Kami berharap melalui campaign ini, Milkita bisa menjadi perantara dan solusi bagi para Ibu untuk membangun ikatan dengan si Kecil. Secara emosional, kami ingin Ibu juga tidak merasa sendiri dalam mengarungi perjalanan untuk membesarkan si Kecil karena Milkita akan selalu ada membantu para Ibu,” ujar Anastasia A. R., Marketing Communication Manager PT United Family Food (UNIFAM).

Dimulai sejak Februari 2022, campaign #MyKidsMyFriends telah berhasil menginisiasi beberapa kegiatan Instagram Live mingguan yang bekerjasama dengan salah satu media parenting. Dalam kegiatan ini dibahas berbagai informasi serta pengetahuan tentang pola pengasuhan positif dan menyenangkan untuk menjalin ikatan yang baik untuk Ibu dengan si Kecil. Semenjak dimulainya program #MyKidsMyFriends di Bulan Februari, sebanyak 156 Ibu telah mengikuti rangkaian campaign, dan 200 Ibu telah menjadi penonton setia live Instagram. Tak sedikit Ibu yang telah merasakan dan menerapkan pola pengasuhan dalam pembahasan tersebut. Beragam informasi pola pengasuhan seperti gentle parenting, menjadi salah satu topik menarik dan paling relevan. 

Rangkaian campaign #MyKidsMyFriends diiringi dengan mengajak para Ibu untuk membagikan kisah perjuangan bonding dengan si Kecil. Momen yang terbaik kemudian akan mendapatkan paket permainan untuk Ibu dan si Kecil dari Milkita.

Dari seluruh Ibu yang telah membagikan ceritanya, terpilih cerita paling inspiratif dari Ibu dan si Kecil dengan username Instagram @tinik_0 yang merupakan seorang Perawat dengan berbagai kesibukannya di Puskesmas. Salah satu momen bonding dengan si Kecil yang dilakukan Ibu Tinik adalah dengan membuat panggung dongeng Wayang karakter Milkita, untuk dijadikan tokoh dalam cerita. Melalui kegiatan bonding tersebut, Ibu Tinik berharap si Kecil dapat menceritakan kisah fiksi dari imajinasinya yang lucu dan menarik. 

Lain halnya dengan cerita inspiratif lainnya yang diraih oleh Ibu @sallymardiyyaa dan Ibu @kalvinsiska22 yang masing-masing berbagi cerita kegiatan bonding dengan si Kecil melalui aktivitas luar ruangan. Untuk Ibu Sally, memilih untuk bonding dengan piknik di Taman bersama si Kecil dan saling bercerita tentang betapa si Kecil ingin sekali menjadi dokter ketika dewasa nanti. Berbeda dengan Ibu Kalvin yang melakukan bonding dengan si Kecil dengan berkunjung ke Laut dan Pantai.

#MyKidsMyFriends Seri Kedua

Berkaca dari beragam kisah Ibu dengan si Kecil, kegiatan bonding memang patut dilakukan untuk dapat memberikan manfaat positif bagi keluarga. Tidak hanya berhenti disitu, Milkita terus berkomitmen untuk mengajak para Ibu untuk lebih aktif membahas, mencari tahu, serta mengekspresikan hubungan dengan si Kecil lewat campaign #MyKidsMyFriends sepanjang bulan Agustus - Desember 2022. Acara live Instagram ini akan berjalan setiap minggunya pukul 19.00 WIB, melalui akun @milkita_indonesia. Simak keseruan obrolan para Ibu yang menarik dan relate dengan kehidupan masa kini dan jangan lupa cek postingan ini https://www.instagram.com/p/ChZIcbhhnqt/?utm_source=ig_web_copy_link