Hati-hati Jika Vertigo Menyerang

Gejala Vertigo
Gejala Vertigo (Foto : pixabay)

AntvHayoo, siapa disini yang sering merasakan sakit kepala? Bisa jadi sakit kepala yang kalian alami bukan sakit kepala biasa. Bahkan pusing bisa menjadi gejala yang hampir muncul di berbagai jenis penyakit. Baik penyakit ringan hingga penyakit kronis yang diderita dalam rentan waktu yang lama.

Maka dari itu, sebaiknya kita jangan pernah menyepelekan sakit kepala ini. Bisa jadi sakit kepala yang kalian alami itu adalah penyakit vertigo. Perlu diketahui, gejala pusing pada vertigo ini berbeda dengan pusing pada umumnya.

Yang sering dialami oleh para penderita vertigo ini biasanya merasakan pusing dengan sensasi kepala seperti berputar-putar. Tidak jarang pula, penderitanya akan merasakan kesulitan untuk berdiri atau berjalan saat mengalami gejala ini.

Nyatanya ada beberapa faktor pemicu yang menjadi penyebab vertigo mendadak. Salah satunya yaitu saat telinga bagian dalam tidak seimbang serta adanya masalah pada sistem saraf pusat. Bukan hanya itu, ada juga beberapa penyebab lainnya yang perlu diperhatikan.

Dengan mengetahui pemicu gejala vertigo, kalian para penderitanya bisa dengan mudah melakukan upaya pencegahan. Perlu diketahui juga bahwa ada beberapa tindakan yang bisa dilakukan untuk mengatasi gangguan vertigo yang sedang di alami para penderitanya.

Dilansir dari beberapa situs, salah satunya Medical News Today, adapun beberapa cara mengatasi gejala vertigo yang perlu kalian ketahui. Yang paling mudah dilakukan yaitu merubah kebiasaan.

Yang pertama, kalian bisa berbaring berdiam diri di ruangan yang sunyi, menghindar sejenak dari keramaian saat gejala vertigo sedang menyerang, dan carilah tempat yang gelap agar tidak semakin parah. Kedua, kalian bisa segera duduk saat merasakan pusing. Ketiga, hindari membungkuk untuk mengambil sesuatu yang ada di bawah, melainkan gunakan gerakan jongkok dan berdiri perlahan. Keempat, apabila sedang tidur, biasakan posisi kepala sedikit naik, yaitu menggunakan dua bantal atau lebih.

Itulah beberapa pengenalan gejala vertigo yang mungkin saja bisa kalian alami sewaktu-waktu. Jika dirasa mengalami hal tersebut, kalian sudah bisa mengatasinya dengan cara-cara diatas agar vertigo yang kalian alami tidak semakin parah.