Negara dengan Skor IQ Tertinggi di Dunia, Indonesia Peringkat Berapa?

Intelligence Quotient (IQ)
Intelligence Quotient (IQ) (Foto : Freepik)

Antv – Kali ini kita akan membahas mengenai IQ yang dimiliki oleh seseorang di dunia ini, termasuk Indonesia. Yuk simak pembahasan artikel ini sampai bawah ya!

Dikutip dari situs resmi World Population Review, menurut laporan World Population Review berjudul Average IQ by Country 2022 Intelligence quotient (IQ) adalah ukuran kecerdesan manusia. Untuk mengukur kecerdasan seseorang biasanya dilakukan tes IQ. Seseorang yang mempunya nilai skor tinggi IQ akan semakin dianggap cerdas.

Maka dari itu, hal tersebut pun dapat mencerminkan kualitas pendidikan dan sumber daya yang tersedia bagi orang-orang di wilayah geografis lokal mereka.

Wilayah dengan skor IQ terendah biasanya lebih miskin dan kurang berkembang, terutama di bidang pendidikan, dibandingkan dengan negara-negara dengan skor IQ yang lebih tinggi.

Banyak peneliti yang juga menggunakan IQ-nya untuk menentukan negara terpintar di dunia. Bahkan peneliti juga membuat peta skor IQ negara di dunia berdasarkan IQ rata-rata masyarakat. Peta berwarna ungu gelap menunjukkan skor IQ yang lebih rendah, dan negara-negara dengan skor IQ rata-rata lebih tinggi tampak berwarna merah-oranye.

Negara Mana yang Memiliki IQ Rata-Rata Tertinggi?