Orangtua Wajib Tahu, 13 Ciri-ciri Pedofil yang Harus Diwaspadai

Ciri-ciri pedofil
Ciri-ciri pedofil (Foto : Pixabay)

Antv – Pelecehan anak dan pedofilia adalah masalah nyata yang disadari siapa pun. Kasus pelecehan dan kekerasan terhadap anak sering kita dengar di TV dan telepon genggam.

Tentu kenyataan yang menyedihkan ini seperti pedofil dan pemangsa anak hidup di antara kita! Pedofil tidak mudah dikenali, mereka tidak memiliki profesi, agama, atau kepribadian tertentu.

Bisa jadi mereka adalah seseorang yang jauh lebih dekat, dan itu bisa menjadi teman dekat, keluarga, kerabat yang menurut Anda baik dengan anak-anak, pengasuh Anda, guru sekolah, atau teman yang terlalu tertarik untuk merawat anak Anda.

Sebagian besar laporan kasus pedofilia menunjukkan bahwa pelaku adalah seseorang yang sudah mereka kenal dan percayai. Orangtua harus memperhatikan anak-anak mereka dan dengan siapa mereka berinteraksi terus-menerus, siapa tahu siapa yang mungkin mencoba untuk merawat mereka. 

Dilansir dari laman Fenced.ai pada Rabu, 28 September 2022, inilah yang dimaksud pedofil, 13 tanda peringatan seseorang pedofil, dan bagaimana Anda bisa menyelamatkan anak-anak Anda dari pemangsa keji tersebut. 

 

Apa Itu Pedofil?

Pedofilia sering dianggap sebagai subjek tabu dan stigma sosial, tetapi sangat penting bagi setiap orang untuk mengetahui hal itu. Lantas, apa sebenarnya pedofil dan pedofilia itu?

Seorang pedofilia adalah seseorang yang cenderung kepada anak-anak secara seksual dan memiliki dorongan seksual, umumnya pada usia remaja ke bawah. Dalam sebagian besar kasus, pedofil adalah pria dewasa dan menikah yang tampak bahagia dalam keluarga mereka dan memiliki profesi yang baik.