Tanda-tanda Harus Mulai Mengganti Wajan Lama ke Wajan Baru

image
image (Foto : )
Wajan adalah salah satu peralatan masak penting yang harus ada di dapur. Kegunaannya terbilang sangat banyak, mulai dari menggoreng, menumis, memanggang, hingga merebus segala bahan masakan di rumah. Pentingnya peran wajan di dapur, menjadikan alat masak yang satu ini sering sekali digunakan. Seringnya menggunakan alat masak tersebut tanpa disadari lama-lama akan membuat kualitasnya jadi menurun.Jika dibiarkan dan tetap menggunakan alat masak dengan kualitas yang sudah kurang baik, tentu dapat berpengaruh terhadap rasa dan kualitas makanan yang kalian masak.Nah, berikut ini ada beberapa tanda kamu harus mengganti wajan di rumah dengan wajan yang baru.
1. Wajan Mulai Berubah Warna Bila sudah berubah warna jadi kehitaman atau kecoklatan, ini tandanya kamu harus menggantinya. Biasanya, warna hitam atau kecokelatan di panci disebabkan karena terus mendapatkan paparan api yang panas.
2. Banyak Goresan Biasanya, goresan yang terdapat pada wajan disebabkan oleh gesekan dengan benda benda tajam seperti spatula besi, pisau, sendok, atau garpu.Goresan itu lama kelamaan akan berbahaya sebab lapisan yang tergores biasanya akan ikut terangkat bersama makanan yang sedang kalian masak. Hal itu tentu akan berpengaruh buruh terhadap kesehatan. 3. Enamel Sudah Terkelupas