Yusuf Ketemu Kuda Emas di Sungai Kahayan

IMG_29Okt2019110549
IMG_29Okt2019110549 (Foto : )
Yusuf Ketemu Kuda Emas di Sungai Kahayan
Muhamad Yusuf menemukan arca kuda berwarna emas di Sungai Kahayan, Kalimantan Tengah. Kuda milik Yusuf saat ini menjadi tontonan warga Sudah dua hari terakhir rumah Muhamad Yusuf yang terletak di jalan Kalimantan, gang Kenanga , Palangkaraya, Kalimantan Tengah ramai dikunjungi warga.
Pasalnya Yusuf yang berprofesi sebagai nelayan tidak sengaja mendapat sebuah benda yang diduga peninggalan jaman dulu yang tenggelam di sungai Kahayan. Berupa arca berbentuk kuda.Cerita berawal ketika  Minggu sore 27/10/2019 Yusuf berangkat untuk mencari ikan di Sungai Kahayan. Tak ada firasat yang dirasa Yusuf ketika berangkat. Layaknya hari-hari dulu, sore itu pun Yusuf memasang jaring seperi biasa. Tak lama menunggu, Yusuf mengangkat jaring ikannya. Alih-alih mendapat ikan, Yusuf malah mendapat patung kuda. Patung yang ia dapat tak terlalu besar dan berwarna emas..
“Saya kaget bukannya ikan malah patung. Patung berbentuk kuda.Saya timbang beratnya lima kilogram. Baru kali ini saya menjaring ikan dapat benda seperti ini,” kata Yusuf.