Kalahkan Wolves, Arsenal Perkasa Di Puncak Klasemen Dan Tumbangnya Manchester United Dari Newcastle

Manchester United kalah dari Newcastle United 0-1
Manchester United kalah dari Newcastle United 0-1 (Foto : IG manchester-united)

Antv – Hasil pertandingan Liga Inggris pekan ke-14, tumbangnya Manchester United dari Newcastle United dan kemenangan Arsenal semakin aman di puncak klasemen sementara, Minggu 03 Desember 2023. Arsenal menang tipis atas Wolverhampton 2-1 dan Manchester United tumbang dari Newcastle 0-1. 

Dua gol Arsenal dicetak oleh Bakayo Saka menit keenam dan gol Martin Odegaard menit ke-13. sedangkan gol balasan Wolverhampon disumbang Matheus Chena. arsenal menang tipis atas Wolverhampton 2-1 di Stadion Emirates.

Dengan kemenangan ini, Arsenal memimpin klasemen sementara mengumpulkan 33 poin atau masih unggul empat poin dengan Manchester City di peringkat dua.

img_title
Kalahkan Wolverhampton 2-1, Arsenal perkasa di puncak klasemen. (Foto: arsenal)

Dari Stadion St. James Park, Manchester United tumbang melawan tuan rumah Newcastle United 0-1 melalui gol tunggal Anthony Gordon menit ke-55.

Bermain di markas sendiri, Newcastle United agresif. Skuad asuhan Eddie Howe tercatat melakukan 22 kali percobaan ke gawang lawan, berbanding delapan yang dilakukan Manchester United. Secara penguasaan bola Newcastle juga lebih unggul dengan 59 persen.

Gol semata wayang dalam pertandingan ini dicetak oleh Athony Gordon pada menit 55. Kemenangan satu gol tanpa balas ini membuat Newcastle mencatatkan clean sheet dalam tiga pertandingan beruntun melawan MU. Ini adalah yang pertama kali dalam 126 tahun.