Kejuaraan Judo Jakarta Open Tahun 2023 Resmi Digelar

Kejuaraan Judo Jakarta Open Tahun 2023 Resmi Digelar
Kejuaraan Judo Jakarta Open Tahun 2023 Resmi Digelar (Foto : Dok. Penerangan Kostrad)

Antv – Masyarakat menyambut dengan antusias gelaran hari pertama Judo Jakarta Open 2023, yang resmi digelar di Judo Sport Hall, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Jumat (17/11/2023)

Ketua panitia Kejuaraan Judo Jakarta Open 2023, Tomi Ari Sudewo menyampaikan dalam laporannya, bahwa Kejuaraan Judo diikuti 622 peserta dari 10 negara dan 11 provinsi berlangsung selama tiga hari, mulai Jumat (17/11/2023) hingga Minggu (19/10/1/2023).

Ada empat kategori yang dipertandingkan dalam kejuaraan ini yaitu Cadet, Youth, Senior dan Kata.

Kejuaraan ini bertujuan untuk membangkitkan semangat Judo Indonesia untuk berprestasi ke kancah International dan sebagai ajang pelatihan dan meningkatkan prestasi olahraga judo di tanah air. Sukses Jakarta untuk Indonesia.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Prov DKI Jakarta, Andri Yansyah yang diwakili Plh. Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Joko Margo, membuka Kejuaraan Judo Jakarta Open 2023, dan menyambut baik digelarnya Judo Jakarta Open 2023 ini.

Joko Margo berharap dengan diadakannya kejuaraan ini semoga dapat meramaikan Kembali event – event olahraga di Jakarta dan kedepannya Judo dapat mejadi olah raga kebanggaan masyarakat kota Jakarta, dan semoga ke depan kejuaraan ini dapat digelar secara rutin setiap tahun. Sehingga para atlet memiliki kesempatan melatih bakat serta kemampuannya.

Dalam kesempatan itu, Joko Margo juga mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Kostrad, panitia, pelatih, seluruh peserta dan pengurus yang telah berkontribusi dalam pelaksanaan kejuaraan ini, disertai harapan bahwa akan lahir atlet-atlet nasional yang mampu menorehkan prestasi di tingkat Internasional dari perhelatan yang digelar ini.