Hasil Piala FA Inggris : Klub Milik Anindya Bakrie, Oxford United Menang Di Putaran Pertama

Billy Bodin (10) borong 2 gol Oxford United 2-0 Maidenhead di Piala FA
Billy Bodin (10) borong 2 gol Oxford United 2-0 Maidenhead di Piala FA (Foto : Oxford United/Steve Daniels)

Antv – Hasil pertandingan putaran pertama Piala FA musim 2023-2024, dua gol Billy Bodin menghantarkan Oxford United menang atas Maidenhead United 2-0, Sabtu 04 November 2023.

Dengan kemenangan ini, klub milik Pengusaha asal Indonesia, Anindya Bakrie ini melaju ke putaran kedua Piala FA.

Bertanding di Stadion Kassam, kedua tim bertanding tanpa Pelatih yang tengah menerima hukuman. Alan Devonshire (Maidenhead) dan Liam Maning (Oxford United).

Disaksikan 4.094 penonton, Oxford tetap menurunkan skuad utama meski melawan tim dari Divisi lima, Maidenhead. Kali ini bertanding tanpa Sam Long dan Fin Stevens yang cidera.

Tiga pilar pemain belakang adalah Thomiley, Elliott Moore dan Stephen Negru yang ditopang dua wing back Greg Leigh dan Stanley Mills. Dua pemain tengah ada Cameron Brannagan dan Joshua McEachran serta tiga pemain depan ada Billy Bodin dan Tyler Goodhram yang menopang penyerang tunggal Mark Harris.

Dengan kekuatan pemain inti, Oxford akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-15. Berawal dari umpan Mills yang diselesaikan Billy Bodin. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Oxford United menambah gol. Bodin menjadi bintang lapangan melalui gol keduanya yang dicetak pada menit ke-83. Hingga bubar, Oxford United menang atas Maidenhead 2-0.