Pelatih Irak Tak Anggap Remeh Timnas Indonesia, Bakal Turunkan Kekuatan Terbaiknya

Timnas Irak
Timnas Irak (Foto : Instagram @ iraqnt_en)

Antv – Pelatih Timnas Irak, Jesus Casas tampaknya bakal menurunkan kekuatan terbaiknya saat menghadapi Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan berlangsung pada 16 November 2023 mendatang.

Kabar tersebut dilansir dari winwin yang mengatakan bahwa, pelatih Jesus Casas bakal menghilangkan kebiasaan buruknya dalam melakukan eksperimen pemain dalam skuadnya.

"Casas memutuskan untuk menghilangkan kebiasaan bereksperimen dengan pemain dan nama baru untuk tim nasional Irak, karena pelatih asal Spanyol itu memutuskan untuk memilih pemain yang menjadi prioritasnya," ucap salah satu sumber di Federasi Sepak Bola Irak.

"Sudah waktunya serius dan ujian resmi sesungguhnya timnas Irak akan ada di hadapan Indonesia di kualifikasi," tambahnya.

Sejumlah pemain utama bakal turut diandalkan Jesus Casas untuk memperkuat Timnas Irak. Sebut saja kapten Jalal Hassan, Amir Al Amari, hingga pemain muda Zidane Iqbal.

"Casas akan banyak mengandalkan pilar timnas Irak, Aymen Hussein, Ali Al-Hammadi, Zidane Iqbal, Ibrahim Bayesh, Amir Al-Amari, Amjad Attwan, Saad Natiq, Hussein Ali, Merchas Doski, dan Jalal Hassan," jelasnya.

Sebagai informasi, media-media Irak sempat memberikan komentar atas skema pelatih Jesus Casas yang kerap melakukan perubahan dalam tim, terutama di lini pertahanan. Hasilnya Irak mudah dibobol lawan dan kesulitan menang.