Kata Lionel Messi Usai Raih Ballon d'Or 2023: Halaand dan Mbappe Jadi Persaingan Berikutnya

Lionel Messi resmi menangkan Ballon d'Or 2023
Lionel Messi resmi menangkan Ballon d'Or 2023 (Foto : Twitter @ballondor)

AntvLionel Messi sukses menyabet gelar Ballon d’Or ke delapannya pada Selasa, 31 Oktober 2023 dini hari WIB. Pemain internasional Argentina tersebut menyisihkan Erling Haaland dan Kylian Mbappe yang menjadi pesaing terdekat.

La Pulga turut mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekannya di Timnas Argentina. Kesuksesan La Albiceleste merebut gelar juara Piala Dunia 2022 menjadi faktor penting bagi Messi meraih Ballon d’Or 2023.

Terima kasih banyak, saya berbagi ini dengan rekan-rekan setim nasional saya atas apa yang dapat kami capai bersama tim nasional," kata dikutip dari laman viva.co.id, pada Selasa, 31 Oktober 2023.

"Seluruh tim, staf pelatih, semua orang yang terlibat. Saya senang berada di sini sekali lagi untuk dapat menikmati momen ini sekali lagi," lanjut Messi.

Menjadi juara Piala Dunia 2022 menjadi puncak pencapaian karier Lionel Messi. Oleh sebab itu, Messi merasa pencapaiannya di ajang empat tahunan tersebut membuat ia sangat bahagia.

img_title
Lionel Messi resmi menangkan Ballon d'Or 2023. (Foto: Twitter @ballondor)

“Saya ingin menyebutkan secara khusus kepada mereka yang telah mengikuti saya sepanjang karier saya, karena bagaimana mereka mengalami Piala Dunia ini. Keinginan mereka agar saya menjadi juara dunia sehingga saya dapat mencapai impian saya, satu-satunya gelar yang belum saya raih.” kata pemain berusia 36 tahun tersebut.