Fabrizio Romano Jagokan Messi Raih Ballon d'Or 2023, Haaland dan Mbappe Jadi Pesaing Terkuat

Lionel Messi
Lionel Messi (Foto : Twitter @Argentina)

Antv – Peraih penghargaan Ballon d’Or 2023 bakal segera diumumkan pada 30 Oktober nanti. Lionel Messi masih menjadi kandidat kuat peraih anugerah prestisius ke-67 ini bersama Erling Haaland dan Kylian Mbappe.

Dari daftar 30 nama yang dinominasikan, Lionel Messi, Erling Haaland, dan Kylian Mbappe masih menjadi tiga kandidat terkuat. Apalagi ketiga pemain tersebut sama-sama memiliki pengaruh besar dalam setahun terakhir.

Namun menurut prediksi pakar bursa transfer ternama Italia, Fabrizio Romano mengatakan bahwa Lionel Messi diperkirakan bakal meraih penghargaan Ballon d’Or 2023.

“Leo Messi, diperkirakan akan memenangkan Ballon d'Or 2023. Pahami semua indikasi yang akan dikonfirmasi tetapi Messi akan menjadi pemenang terakhir sekali lagi.” tulis Fabrizio Romano, dikutip pada Kamis, 26 Oktober 2023.

“Keputusan resmi akan diumumkan Senin malam di Paris. Ini akan menjadi Ballon d'Or ke-8 yang bersejarah bagi Messi.” jelas Fabrizio.

Prediksi tersebut tak lepas dari penampilan Messi di Piala Dunia 2022 bersama Timnas Argentina. La Pulga tampil luar biasa saat membawa La Albiceleste menjuarai ajang bergengsi empat tahunan tersebut.