Hasil Liga Champions: PSG Hancurkan AC Milan, Barcelona dan ManCity Masih Sempurna

Paris Saint-Germain vs AC Milan
Paris Saint-Germain vs AC Milan (Foto : Twitter @PSG_English)

Antv – Sejumlah pertandingan sengit kembali tersaji dalam kompetisi Liga Champions 2023/2024 yang berlangsung pada Rabu malam hingga Kamis, 26 Oktober 2023 dini hari WIB.

Pertandingan dibuka dari duel Barcelona yang menjamu Shakhtar Donetsk. Blaugrana berhasil menang dengan skor 2-0. Hasil pertandingan ini membuat skuad asuhan Xavi Hernandez kokoh di puncak klasemen Grup H dengan poin sempurna 9 angka.

Dalam pertandingan tersebut, Barcelona yang mendominasi babak pertama mampu memimpin  pada menit ke-28 usai Ferran Torres berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Blaugrana berhasil menggandakan keunggulan melalui Fermín López pada menit ke-36'.

img_title
Barcelona. (Foto: Twitter @FCBarcelona)

Di babak kedua, Barcelona harus mendapat perlawanan sengit dari tim tamu. Bahkan, Shakhtar berhasil memperkecil kedudukan melalui Heorhiy Sudakov (62'). Meskipun begitu, skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

Beralih ke Grup F, pertarungan sengit tersaji di Stadion Parc des Prince saat Paris Saint-Germain menjamu AC Milan. Les Parisien keluar sebagai pemenang usai unggul dengan skor 3-0. Gol kemenangan PSG berhasil ditorehkan Kylian Mbappé (32'), Randal Kolo Muani (53') dan Lee Kang-in (89').

Hasil pertandingan ini membuat PSG memantapkan posisi mereka di puncak klasemen dengan 6 poin. Sementara AC Milan menempati dasar klasemen dengan 2 poin.