Bela Palestina, Karim Benzema Dituduh Dekat dengan Teroris oleh Menteri Prancis

Karim Benzema Resmi diperkenalkan Al Ittihad
Karim Benzema Resmi diperkenalkan Al Ittihad (Foto : Twitter @ittihad_en)

Antv – Menteri Dalam Negeri Prancis, Gerald Darmanin menuduh Karim Benzema memiliki hubungan baik dengan Ikhwanul Muslimin yang ditetapkan sebagai sebagai kelompok teroris di Mesir.

Karim Benzema secara terang-terangan membela Palestina dalam perang melawan Israel beberapa waktu belakangan ini. Akan tetapi, setelah adanya dukungan tersebut, dia diserang oleh Menteri Dalam Negeri Prancis, Gerald Darmanin.

"Karim Benzema memiliki hubungan yang dekat dengan Ikhwanul Muslimin, kita tahu itu," kata Darmanin, dikutip dari Marca pada Kamis, 19 Oktober 2023.

Darmanin mengatakan hal tersebut tak selang berapa lama dari dukungan Karim Benzema kepada Palestina. Dia menyampaikan harapan agar mereka yang berada di zona peperangan bisa selamat.

"Semua doa kami untuk penduduk Gaza yang sekali lagi menjadi korban pengeboman yang tidak pandang bulu terhadap perempuan atau anak-anak," tulis Benzema di media sosial pribadinya.

Benzema tak cuma mendapat serangan dari Prancis. Mantan kiper Israel, Dudu Aouate juga menyerang penyerang yang kini bermain di Al Ittihad karena mendukung Palestina.

Aoutate di media sosial menuliskan lima bahasa sekaligus yang diarahkan kepada Benzema. Kesemuanya memiliki arti sama, yakni 'bajingan'.