Jadwal Pertandingan Timnas Idonesia vs Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Latihan Perdana Timnas Indonesia jelang Kualifikasi Pildun 2026
Latihan Perdana Timnas Indonesia jelang Kualifikasi Pildun 2026 (Foto : Dok. PSSI)

AntvTimnas Indonesia bakal menghadapi Brunei Darussalam sebanyak dua pertemuan dalam babak playoff Kualifikasi Piala Dunia 2026. Berikut jadwal pertandingan Timnas Idonesia vs Brunei Darussalam:

Pealtih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 26 pemain dengan kekuatan terbaiknya. Pemusatan latihan sudah dimulai sejak Senin, 09 Oktober 2023 kemarin.

Shin Tae-yong berharap anak asuhnya bisa memaksimalkan setiap peluang yang ada menjadi gol. Apalagi pada pertemuan pertama nanti Timnas Indonesia akan bertindak sebagai tim tuan rumah terlebih dahulu.

"Apalagi ini kita main di kandang, jadi bagaimanapun caranya kita akan maksimalkan cetak gol. Dengan begitu saya bersama tim berangkat ke Brunei dengan rileks," ucap Shin Tae-yong.

Pertandingan bakal berlangsung dengan sistem home and away. Skuad Garuda akan terlebih dahulu bertindak sebagai tim tuan rumah di Stadion Utama Gelora Bung Karno, pada Kamis, 12 Oktober 2023.

Kemudian untuk laga kedua, Indonesia akan bertandang ke markas Brunei Darussalam yang kemungkinan bakal digelar di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah pada Selasa, 17 Oktober 2023. Namun, kepastian laga tersebut masih menunggu rilis resmi dari Asosiasi Sepakbola Brunei.

Jika menang dan lolos dari ronde pertama, Indonesia akan masuk babak penyisihan grup ronde kedua, yakni di Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina.