Hasil League One Inggris, Bungkam Stevenage 3-1, Oxford United Di Peringkat Dua Klasemen

Gregory Leigh (sepatu merah) cetak 2 gol Oxford 3-1 Stevenage
Gregory Leigh (sepatu merah) cetak 2 gol Oxford 3-1 Stevenage (Foto : Oxford United/Steve Edmunds)

Antv – Hasil pertandingan League One Inggris pekan ke-10, Sabtu 30 September 2023, duel dua tim papan atas Oxofrd United bangkit untuk bisa mempermalukan tuan rumah Stevenage 3-1.

Hasil pertandingan League One lainnya, pimpinan klasemen Portsmouth menang tipis atas tuan rumah Wigan Athletic 2-1, Port Vale kalah dari Bolton 0-1.

Dengan hasil ini, Oxford berhasil menambah tiga poin dan total mengoleksi 21 poin berada di peringkat dua klasemen sementara. Oxford United yang dimiliki Pengusaha asal Indonesia Anindya Bakrie ini, hanya terpaut satu poin dengan pimpinan klasemen Portsmouth FC yang juga meraih kemenangan atas Wigan Athletic 2-1. Sedangkan Stevenage tetap berada di peringkat tiga dengan 18 poin.

Bagi Oxford ini merupakan kemenangan ketiga beruntun di League One dan total kemenangan ketujuh musim ini.

Bertanding di Stadion Lamex, tuan rumah Stevenage mendapat dukungan dari suporternya langsung tampil menyerang. Memasuki menit ke-15, umpan Kane Hemmings bisa dimanfaatkan Jamie Reid. Sepakan kaki kiri Reid membawa Stevenage memimpin 1-0.

Tertinggal, Oxford semakin menambah daya gedor serangan. Upaya Oxford bisa membuahkan hasil saat tendangan jarak dekat Gregory Leigh mencetak gol untuk menyamakan skor 1-1 yang bertahan hingga tuurn minum.

Di babak kedua, Oxford terus memborbardir gawang tuan rumah. Pada menit ke-55, umpan Tyler Goodrham bisa dimanfaatkan Leigh untuk mencetak gol keduanya. Oxford berbalik unggul 2-1.