Jermell Charlo Percaya Diri Penuh Hadapi Canelo Alvarez Pada Minggu, 1 Oktober 2023 Live tvOne

Canelo Alvarez (kiri) Jermell Charlo (kanan)
Canelo Alvarez (kiri) Jermell Charlo (kanan) (Foto : twitter)

Antv – Pertarungan antar juara tak terbantahkan akan terjadi pada Minggu, 1 Oktober 2023 ketika Saul "Canelo" Alvarez mempertaruhkan empat kejuaraan kelas menengah supernya melawan juara kelas menengah junior tak terbantahkan Jermell Charlo.

Pertarungan tersebut merupakan pertahanan ketiga Alvarez atas statusnya yang tak terbantahkan dan perjalanan pertama Charlo ke divisi 168 pon.

Charlo mendapatkan status tak terbantahkan dengan berat 154 pound dalam pertandingan terakhirnya ketika dia mencetak TKO atas Brian Castano pada Mei 2022.

Pertarungan tersebut merupakan pertandingan ulang dari pertemuan mereka pada tahun 2021 yang berakhir dengan hasil imbang yang disengketakan yang diyakini banyak orang telah dilakukan cukup banyak oleh Castano untuk dimenangkan.

Charlo tidak terkalahkan dalam lima pertarungan terakhirnya sejak kalah keputusan dari Tony Harrison pada tahun 2019.

“Saat saya mendapat panggilan untuk laga ini, tidak ada yang bisa saya katakan selain 'ayo berangkat'. Seluruh karir saya adalah tentang mengejar Canelo,” kata Charlo dikutip dari laman CBS Selasa, 26 September 2023.

“Ia telah menjadi pemain terbaik sejak lama. Pertarungan telah muncul sekarang dan saya hanya harus masuk ke sana, melakukan pekerjaan saya dan menjadi yang terbaik semampu saya.