Asian Games 2023: Fokus dan Berproses Jadi Kunci Muhammad Sejahtera Raih Emas di Cabor Menembak

Medali Emas Pertama Indonesia dari Cabor Menembak
Medali Emas Pertama Indonesia dari Cabor Menembak (Foto : NOC Indonesia/ M. Rifqy Priadiansyah)

Antv – Atlet Menembak, Muhammad Sejahtera Dwi Putra berhasil menyumbangkan medali emas pertama untuk Kontingen Indonesia di Asian Games 2023. Bertanding di Fuyang Yinhu Sports Centre, Muhammad Sejahtera berhasil mengumpulkan poin terbanyak dengan skor 578 untuk 15 kali tembakan.

Muhammad Sejahtera tampil di nomor 10 meter running target. Petembak kelahiran Jakarta, 13 April 1997 ini mengalahkan wakil Vietnam, Huu Vuong Ngo yang meraih medali perak dengan skor 571 untuk 10 kali tembakan serra Youjin Jeong asal Korea Selatan di posisi ketiga dengan 565 poin untuk 14 kali tembakan.

“Saya pribadi sebagai pelatih pasti bersyukur, Alhamdulillah. Selama latihan, saya selalu menerapkan kepada semua atlet untuk serius, fokus dan berprogres. Caranya cuma latihan, latihan, istirahat cukup jaga pola makan dan berdoa. Saya tidak pernah kasih target, tapi saya feeling ini bisa dapat. Tapi jaga pikiran atlet dua hari sebelum lomba ini kan setengah mati,” kata Masruri, pelatih Timnas menembak saat dihubungi.

“Dari sebelum berangkat saya bilang ke anak-anak, kita punya Tuhan, saat kita meminta pasti akan dikasih. Saat kita sudah berusaha, berdoa dan meminta dukungan dari keluarga, orang tua, istri, anak bagi yang sudah berkeluarga, maka akan tercapai cita-cita kita untuk membanggakan bangsa Indonesia. Saya tanamkan itu kepada anak-anak,” imbuhnya.

img_title
Muhammad Sejahtera Dwi Putra Sumbang Medali Emas. (Foto: Instagram @kemenpora)

Muhammad Sejahtera yang akrab disapa Tera itu merupakan peraih medali perak di nomor 10 meter running target Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Kala itu, medali emas meleset akibat ia gagal mengeksekusi satu peluru.

“Dari Asian Games 2018 itu, saya punya motivasi apapun yang terjadi saya harus ikhlas. Saya bilang, harus bisa membuktikan next saya harus mampu menaikkan bendera Merah Putih di tempat tertinggi,” ungkap Masruri.