Hasil League One Inggris, Kalahkan Fleetwood 3-0, Oxford United Naik Ke Tiga Besar

Oxford United kalahkan Fleetwood 3-0 di League One Inggris
Oxford United kalahkan Fleetwood 3-0 di League One Inggris (Foto : Oxford United)

Antv – Hasil pertandingan League One Inggris, Minggu 17 September 2023, Oxford United menang telak atas tuan rumah Fleetwood Town 3-0. Dengan kemenangan ini, Oxford United naik ke peringkat tiga besar klasemen League One.

Klub milik Pengusaha asal Indonesia, Anindya Bakrie ini, telah mengoleksi 15 poin dari lima kali menang dan dua kali kalah. Oxford hanya terpaut satu poin dengan pimpinan klasemen.

Exeter City dan Port Vale memimpin yang sama-sama mengumpulkan 16 poin. Sedangkan Fleetwood makin terpuruk di juru kunci klasemen. Baru memperoleh satu poin dari tujuh kali bertanding, sekali seri dan enam kali kalah.

img_title
Kalahkan Fleetwood 3-0, Oxford United ke 3 besar. (Foto: Oxford United)

Pada pertandingan di Stadion Highbury, tuan rumah Fleetwood menurunkan formasi 4-4-2 dengan dua penyerang Jack Marriott dan Jayden Stockley. Oxford dibawah Pelatih Liam Manning, tampil dengan formasi andalan 4-5-1 dengan penyerang tunggal Billy Bodin yang ditopang Ruben Rodrigues dan dua winger Stanley Mills dan Kyle Edwards.

Pada menit ke-16, Oxford langsung memimpin 1-0 lewat gol pemain senior pinjaman dari Everton, Stanley Mills yang memanfaatkan umpan Sam Long.

Pada menit ke-27, kerjasama apik Cameron Brannagan dan elliott Moore bisa diselesaikan Bodin untuk menggandakan keunggulan Oxford. Hingga turun minum, Klub berjuluk The Us ini memimpin 2-0.