Hasil Kualifikasi EURO 2024: Tanpa Ronaldo, Portugal Lumat Luxembourg 9-0

Timnas Portugal
Timnas Portugal (Foto : Twitter @selecaoportugal)

AntvTimnas Portugal sukses melumat Luxembourg dalam matchday lanjutan babak Kualifikasi EURO 2024 Grup J yang berlangsung pada Selasa, 12 September 2023 dini hari WIB. Selecao Das Quinas menang dengan skor 9-0.

Hasil pertandingan ini membuat Portugal semakin kokoh di puncak klasemen dengan raihan sempurna 18 poin dari 6 pertandingan. Sedangkan Luxemburg tertahan di peringkat ketiga dengan 10 poin.

Jalannya Pertandingan

Gonçalo Inácio membawa Portugal unggul cepat pada menit ke-12 usai memanfaatkan umpan sepak pojok. Tak butuh waktu lama untuk Portugal menggandakan keunggulan, pada menit ke-17 giliran Goncalo Ramos mencatatkan namanya di papan skor.

Luxembourg harus kembali kebobolan pada menit ke-33 melalui gol kedua Goncalo Ramos. Portugal menutup babak pertama dengan keunggulan 4-0 setelah Gonçalo Inácio mencetak gol keduanya pada masa injury time 45+4.

Di babak kedua, Portugal semakin tak terbendung. Diogo Jota ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-57. Hanya berselang 10 menit, Portugal berhasil unggul 6-0 melalui gol yang ditorehkan Ricardo Hotta.

Diogo Jota menjadi pemain ketiga yang mencetak brace di laga ini. Dia membobol gawang Luxembourg di menit ke-77 untuk membawa Portugal memimpin 7-0.