Hasil Kualifikasi EURO 2024: Torehkan Kemenangan Sempurna, Prancis Tundukkan Irlandia 2-0

Timnas Prancis
Timnas Prancis (Foto : Twitter @FrenchTeam)

Antv – Timnas Prancis semakin kokoh di puncak klasemen usai mengalahkan Irlandia dalam matchday lanjutan Kualifikasi EURO 2024 Grup B yang berlangsung pada Jumat, 08 September 2023 dini hari WIB. Les Bleus menang dengan skor 2-0.

Hasil pertandingan tersebut membuat Prancis semakin kokoh di puncak klasemen Grup B dengan 15 poin dari 5 pertandingan. Sedangkan Irlandia menempati peringkat keempat dengan 3 poin.

Jalannya Pertandingan

Bermain di Parc des Prince, Prancis langsung tancap gas sejak awal babak pertama. Les Bleus berhasil membuka keunggulan pada menit ke-19 melalui gol Aurélien Tchouaméni usai menuntaskan umpan Kylian Mbappe.

Pergantian pemain dilakukan Prancis lebih awal usai Olivier Giroud mengalami cedera yang digantikan thuram. Meskipun menguasai jalannya pertandingan, Kylian Mbappe cs belum mampu menambah keunggulan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Prancis bisa memperbesar keunggulan. Thuram mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-48. Sepakan kaki kanannya mengirim bola masuk ke gawang Irlandia.

Irlandia mencoba keluar menyerang demi mengejar ketertinggalan. Dengan mengandalkan serangan balik, Irlandia sempat beberapa kali mengancam gawang Les Bleus yang dikawal Mike Maignan.