Hasil Serie A: Gasak Fiorentina 4 Gol, Inter Milan Gusur AC Milan di Puncak Klasemen

Inter Milan
Inter Milan (Foto : Twitter @Inter)

AntvInter Milan sukses meraih kemenangan besar saat menjamu Fiorentina dalam matchday lanjutan Serie A yang berlangsung pada Minggu, 03 September 2023 malam WIB. Il Nerazzurri menang dengan skor telak 4-0.

Hasil pertandingan ini cukup untuk membawa Inter Milan merebut puncak klasemen sementara dari AC Milan dengan raihan 6 poin unggul selisih gol. Sedangkan Fiorentina tertahan di peringkat kedelapan dengan 4 poin.

Jalannya Pertandingan

Inter Milan yang bertindak sebagai tim tuan rumah langsung menggebrak pertahanan Fiorentina pada menit ke-11 melalui Marcus Thuram. Namun sundulan yang dilepaskan Thuram masih bisa dihalau kiper Oliver Christensen.

Tim tuan rumah baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-23. Kali ini Marcus Thuram benar-benar mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan Federico Dimarco dari sisi kiri. Tandukan Thuram berhasil menghujam ke gawang Fiorentina.

Thuram kembali mendapatkan peluang pada masa injury time babak pertama. Thuram berhasil menyambut umpan silang Dumfries di depan gawang, meskipun tendangannya belum menemui sasaran. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Inter Milan masih menguasai jalannya pertandingan. Pada menit ke-53, Il Nerazzurri berhasil menggandakan keunggulan melalui Lautaro Martinez usai memanfaatkan umpan Thuram.