Hasil Liga Inggris: Manchester United Babak Belur, Arsenal Menang Lewat 2 Gol Injury Time

Arsenal vs Manchester United
Arsenal vs Manchester United (Foto : Twitter @ManUtd)

AntvArsenal sukses mengamankan poin penuh saat menjamu Manchester United dalam matchday lanjutan Liga Inggris yang berlangsung pada Minggu, 03 September 2023 malam WIB. The Gunners menang meyakinkan dengan skor 3-1.

Hasil pertandingan ini membuat Arsenal menempati peringkat kelima dengan 10 poin atau terpaut dua angka dari Manchester City di puncak klasemen. Sementara Manchester United tertahan di peringkat ke-11 dengan 6 poin.

img_title
Arsenal. (Foto: Twitter @Arsenal)

Jalannya Pertandingan

Arsenal yang terus menekan pertahanan Manchester United di awal babak pertama justru dikejutkan dengan gol pembuka dari tim tamu. Pada menit ke-27, Marcus Rashford berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan serangan balik.

Namun keunggulan Manchester United tersebut tak bertahan lama. Hanya berselang satu menit, The Gunners berhasil menyamakan kedudukan melalui Martin Odegaard yang berhasil memanfaatkan umpan Martinelli. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Arsenal sempat mendapatkan kesempatan untuk berbalik unggul pada menit ke-59 melalui titik putih. Namun keputusan tersebut dibatalkan wasit usai mengecek VAR dan membatalkan penalti tersebut.