Lambang dan Maskot FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023 Resmi Diluncurkan

Lambang Piala Dunia U-17 Indonesia
Lambang Piala Dunia U-17 Indonesia (Foto : Dok. FIFA)

Antv – Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) pada Jumat, 01 September 2023 secara resmi meluncurkan lambang resmi FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023 di FIFA+. Turnamen akbar level junior yang akan diikuti 24 negara ini rencananya akan dihelat pada 10 November-2 Desember.

Lambang FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023 terinspirasi oleh warna bendera nasional Indonesia, laut biru kehijauan dan arusnya yang mengalir melintas nusantara. Sedangkan mahkota bergambar bola mewakili hasrat global akan permainan yang digemari seluruh dunia.

Peluncuran ini memberikan gambaran sekilas kepada para penggemar dan pemain di seluruh dunia tentang pengalaman, warna, keragaman, dan semangat perayaan sebuah turnamen yang dihelat di Indonesia yang kini menjadi jantung Asia Tenggara.

img_title
Maskot Piala Dunia U-17 Indonesia. (Foto: Dok. FIFA)

"Sebuah kehormatan bagi kami karena mendapat kepercayaan menggelar kejuaraan sepak bola dunia bagi generasi pesepakbola masa depan." ujar Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, pada Jumat, 01 September 2203 di Jakarta.

"Dengan 73% penduduk Indonesia menyukai sepak bola, saya optimistis FIFA U-17 akan berjalan sukses dan mendatangkan banyak penggemar ke stadion. Terlebih ini kali pertama, Indonesia tampil di ajang dengan level Piala Dunia. Sudah pasti kami menyambutnya dengan sangat antusias," sambungnya.

Indonesia yang memulai debutnya di FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023 sudah pasti merasakan kebanggaan yang luar biasa. Dengan mengandalkan basis massa penggemar sepak bola yang fanatik, Indonesia akan menunjukkan antusiasme tinggi ke masyarakat dunia. Di sisi lain, inilah kesempatan langka bagi Tim Garuda Muda untuk bersanding dengan tim-tim kelas dunia.