Inilah 11 dari 24 Penggawa Timnas Indonesia Dipersiapkan Turun Lawan Turkmenistan, Ada Wajah Baru!

Latihan timnas senior di stadion PTIK
Latihan timnas senior di stadion PTIK (Foto : antara)

AntvTimnas Indonesia panggil 12 pemain untuk FIFA Matchday September 2023 dan Timnas Indonesia U-23 ke Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Untuk laga melawan Turkmenistan pada 8 September 2023 mendatang. Dari 24 nama yang akan membela Merah Putih, 11 pemain sudah terkuat dan diumumkan pihak klub.

Sudah 12 pemain yang terbongkar dipanggil ke Timnas Indonesia, dari 12 pemain itu, delapan di antaranya panggilan untuk Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong membuat kejutan selain Egy ia juga memanggil sejumlah muka baru. Sejauh ini, ada dua muka baru yang akan membela Timnas Indonesia.

Nama pertama adalah Ryan Kurnia. Pemain Persib Bandung itu lebih sering tampil sebagai pengganti dari delapan laga di BRI Liga 1 2023/2024 yang dimainkan. Ryan Kurnia mencetak satu gol untuk Maung Bandung.

Kemudian, ada Aji Kusuma dari Persija Jakarta. Pemain 24 tahun juga lebih sering jadi pengganti. Dari delapan laga yang dimainkan, Aji tujuh kali tampil sebagai pengganti. Belum ada gol yang dicetaknya.

Dari PSIS Semarang, ada Wahyu Prasetyo yang mendapat panggilan pertamanya ke Timnas Indonesia. Pemain dengan julukan Hulk tersebut layak dipanggil ke Timnas karena performanya yang sangat konsisten bersama PSIS.