Kunci Sukses Timnas Indonesia U-23 Bungkam Thailand Hingga Masuk Final Piala AFF U-23

Timnas Indonesia U-23 vs Thailand
Timnas Indonesia U-23 vs Thailand (Foto : Dok. PSSI)

Antv – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengungkapkan kunci kemenangan skuad Garuda Muda saat mengalahkan tuan rumah Thailand dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Rayong Provincial Stadium, pada Kamis, 24 Agustus 2023 malam.

Garuda Muda berhasil menang dengan skor 3-1 melalui gol yang dilesakkan oleh Jeam Kelly Sroyer (10'), Muhammad Ferarri (22'), dan bunuh diri Natcha Promsomboon (45+1'). Sedangkan gol Thailand diciptakan Chudit Wanpraphao (27').

Shin Tae-yong mengatakan bahwa kerja keras yang dilakukan Timnas Indonesia U-23 menjadi kunci untuk mengalahkan Thailand. Permainan apik ditunjukan Garuda Muda sekaligus memupus asa tim Gajah Putih ke Final.

"Kerja keras dan memberikan seluruh kekuatan maksimal menjadi kunci kemenangan di pertandingan ini. Kami apresiasi pemain Indonesia U-23 telah bermain bagus dan melawan tuan rumah," kata Shin Tae-yong.

img_title
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Foto: Dok. PSSI)

Pelatih asal Korea Selatan tersebut tak bisa memungkiri bahwa keempat tim yang lolos ke babak semifinal memiliki kualitas yang luar biasa. Shin percaya kemenangan ini akan menambah rasa percaya diri Indonesia saat berjumpa Vietnam di final.

“Kita akui empat negara yang lolos di semifinal semuanya sangat kuat. Secara pribadi, saya pikir pertandingan final mendatang melawan Vietnam akan sangat bagus. Kemenangan ini juga menambah kepercayaan diri pemain," tambahnya.