Jadwal Semifinal Piala AFF U-23: Timnas Indonesia U-23 vs Thailand, Malaysia vs Vietnam

Timnas Indonesia U-23 hadapi Thailand di Semifinal Piala AFF U-23
Timnas Indonesia U-23 hadapi Thailand di Semifinal Piala AFF U-23 (Foto : Dok. PSSI)

Antv – Empat tim dipastikan lolos ke babak semifinal Piala AFF U-23. Keempat tim tersebut merupakan Malaysia, Vietnam, Thailand dan Indonesia. Berikut jadwal pertandingan babak semifinal Piala AFF U-23.

Vietnam memastikan diri lolos ke babak semifinal usai mengalahkan Filipina dengan skor 1-0 lewat gol semata wayang Nguyen Huru Tuan dalam pertandingan yang berlangsung pada Selasa, 22 Agustus 2023 kemarin. Dengan kemenangan tersebut, The Golden Star berhak menjadi pemuncak klasemen Grup C.

Sementara Malaysia memastikan diri lolos ke semifinal usai menundukan Timor Leste dengan skor 3-1. Kemenangan tersebut sekaligus memastikan Malaysia menjadi pemuncak klasemen dan membuat mereka lolos ke semifinal.

Kemenangan yang diraih Vietnam dan Malaysia tersebut menjadi berkah untuk Indonesia. Hal tersebut dikarenakan mereka membantu Indonesia untuk mengamankan tempat di babak semifinal sebagai runner up terbaik.

Indonesia lolos ke babak semifinal sebagai runner up terbaik. Garuda Muda mengoleksi tiga poin dari dua pertandingan di Grup B, hasil kalah 2-1 dari Malaysia dan menang 1-0 atas Timor Leste.

Hasil tersebut membuat Indonesia jadi satu-satunya runner up yang memiliki nilai tiga, sementara Kamboja dan Filipina masing-masing mengoleksi satu poin.

Pada babak semifinal Piala AFF U-23 nanti, Timnas Indonesia U-23 dipastikan bakal menghadapi ujian berat. Skuad asuhan Shin Tae-yong bakal menghadapi tuan rumah Thailand. Sementara Malaysia akan menghadapi Vietnam.