Neymar Hengkang dari PSG, Resmi Gabung Klub Arab Saudi Al Hilal

Neymar Resmi Gabung Al Hilal
Neymar Resmi Gabung Al Hilal (Foto : Twitter @Alhilal_EN)

AntvAl Hilal resmi mengumumkan kedatangan pemain bintang Neymar dari Paris Saint-Germain dengan nilai transfer 90 juta euro dan akan mendapatkan kontrak selama dua musim.

Melalui unggahan media sosialnya, Al Hilal resmi mengumumkan kedatangan Neymar pada Selasa, 15 Agustus 2023 malam WIB. Dalam sebuah unggahan video, Neymar mengatakan bahwa dirinya telah menjadi bagian tim berjuluk Al Zaeem tersebut.

"Saya berada di Arab Saudi, saya Hilali," kata Neymar dalam sebuah video yang diunggah ke akun media sosial klub, dilansir pada Rabu, 16 Agustus 2023.

Sebelumnya, Neymar memperkuat PSG sejak tahun 2017 setelah memutuskan hengkang dari Barcelona dengan memecahkan rekor transfer dunia dengan nilai 222 juta euro.

Selama enam musim di PSG, Neymar telah meraih 13 trofi domestik, termasuk lima gelar Ligue 1. Ia juga mencetak 118 gol dan 77 assist hanya dalam 173 laga.

Dengan bergabungnya Neymar, Arab Saudi kini menjelma sebagai tempat para bintang Eropa berkumpul. Neymar mengikuti jejak pemain-pemain top lain seperti Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, hingga kompatriotnya Roberto Firmino.

Kehadiran Neymar juga membuat skuad Al Hilal bakal semakin diperhitungkan. Sebelumnya tim asuhan Jorge Jesus sudah mendatangkan Kalidou Koulibaly, Ruben Neves, Malcom, dan Sergej Milinkovic-Savic.