Jelang Asian Games Ke-19 2023, Tim Atletik Indonesia Siapkan Diri di Tiongkok

Tim Atletik Indonesia
Tim Atletik Indonesia (Foto : Dok. PB PASI)

Antv – Pesta olahraga terbesar di Asia, Asian Games ke-19, telah mendorong Tim Atletik Indonesia untuk memulai persiapan serius. Dalam upaya menghadapi ajang yang akan diselenggarakan di Hangzhou pada 23 September hingga 8 Oktober 2023 tersebut, sebanyak 15 atlet, 10 pelatih dan 3 pendukung tim atletik Indonesia yang akan mewakili negara telah memulai Training Camp (TC) di Tianjin, Tiongkok.

Komitmen yang kuat untuk meraih prestasi maksimal di Asian Games ke-19 merupakan cerminan dari dedikasi Pengurus Besar Persatuan Atletik Indonesia (PB PASI). TC ini menjadi langkah nyata yang menegaskan keseriusan PB PASI dalam mempersiapkan Timnas Atletik Indonesia untuk tampil kompetitif.

Ketua Umum PB PASI Luhut Binsar Pandjaitan, menjelaskan bahwa seluruh aspek TC ini, mulai dari lokasi pelaksanaan hingga program latihan, dirancang dengan kolaborasi dari Chinese Athletics Association (CAA). Hal ini bertujuan untuk memastikan para atlet mencapai kondisi fisik dan mental terbaik, siap menghadapi persaingan ketat di Asian Games.

"Dalam tahap persiapan ini, TC memiliki peran sentral. Kami percaya bahwa persiapan yang matang dan dukungan penuh akan membawa hasil memuaskan. Dengan semangat dan upaya keras, kami berharap para atlet mampu memberikan prestasi maksimal," ungkap Luhut.

Selama TC di Tianjin mulai 14 Agustus sampai 27 September 2023, atlet-atlet Indonesia akan menjalani latihan yang terstruktur dan efektif, dipandu oleh tim pelatih yang berpengalaman. Harapannya, melalui dedikasi, semangat, dan persiapan yang matang, Timnas Atletik Indonesia mampu mencetak hasil membanggakan di Asian Games ke-19.

"Kami berharap bahwa TC di Tianjin akan memberikan persiapan yang optimal bagi atlet dan pelatih. Dengan begitu, kami memiliki keyakinan meraih prestasi yang baik di Asian Games nanti," tutup Luhut.