Jelang Kejuaraan Dunia 2023: Hasil Undian Cukup Baik, Wakil Indonesia Jangan Lengah

Fajar Alfian/Muhammad Rian
Fajar Alfian/Muhammad Rian (Foto : Dok. PBSI)

AntvBWF telah melakukan undian untuk ajang Kejuaraan Dunia 2023 hari Kamis, 10 Agustus 2023 kemarin. Kejuaraan bergengsi ini bakal berlangsung di Royal Arena, Copenhagen, Denmark pada 21-27 Agustus mendatang.

Dari hasil undian tersebut, wakil-wakil Indonesia menempati undian yang cukup baik. Kecuali Jonatan Christie yang akan langsung bertemu Lee Zii Jia (Malaysia) di babak pertama, wakil lain banyak diuntungkan dengan mendapat bye atau lawan yang secara kualitas masih berada di bawah Gregoria Mariska Tunjung cs.

img_title
Jonatan Christie. (Foto: Dok. PBSI)

Walau begitu, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky berpesan untuk tidak lengah dan menganggap enteng. Kejuaraan Dunia merupakan turnamen yang mempunyai magis dan atmosfer tersendiri, tidak bisa disamakan dengan turnamen yang lain.

"Banyak pemain kita yang menjadi unggulan di Kejuaraan Dunia kali ini, membuat di babak pertama banyak mendapat bye. Selain itu, yang non unggulan beberapa mendapat lawan yang secara kualitas kita masih menang," kata Rionny.

"Tapi ini bukan berarti menganggap enteng dan lengah karena ini Kejuaraan Dunia yang punya hawa tersendiri. Jadi tetap harus cepat beradaptasi dan bagus performanya," lanjut Rionny.

Hasil minor di beberapa turnamen terakhir diharapkan Rionny menjadi cambukan motivasi bagi para anak-anak asuhnya untuk meraih hasil maksimal.