Prediksi Liga Inggris: Burnley vs Manchester City, Tim Promosi Tantang Sang Juara Bertahan

Manchester City
Manchester City (Foto : Twitter @ManCity)

AntvPrediksi pertandingan Burnley vs Manchester City dalam matchday pembuka Liga Inggris musim 2023/2024 yang akan berlangsung di Stadion Turf Moor, pada Sabtu, 12 Agustus 2023 pukul 02.00 WIB.

Melihat pada pertandingan sebelumnya, Burnley harus menelan kekalahan saat menghadapi Mainz dengan skor 0-3. Dalam pertandingan tersebut, Burnley harus kecolongan satu gol di babak pertama lewat gol Anthony Caci di menit ke-41.

Di babak kedua, Burnley yang mencoba untuk mengejar ketertinggalan. Namun mereka malah kecolongan dua gol tambahan yang ditorehkan Dominik Kohr (77') dan Brajan Gruda (85').

Sementara di pertandingan sebelumnya, Manchester City harus menelan kekalahan saat menghadapi Arsenal di babak adu penalti usai bermain imbang 1-1 di waktu normal. Dalam pertandingan tersebut, The Citizens sebenarnya mampu unggul terlebih dahulu melalui Cole Palmer (77').

Namun sayang, kemenangan di depan mata Manchester City buyar usai Arsenal menyamakan kedudukan pada masa injury time (90+11’) melalui Leandro Trossard. Sayang di babak adu penalti, dua penendang The Citizens gagal harus mengakui kemenangan (4)-(1) Arsenal.

Laga Burnley vs Manchester City diprediksi akan berlangsung cukup sengit. Namun jika melihat pada kualitas pemain, The Citizens jelas jauh lebih diunggulkan. Apalagi Burnley merupakan tim promosi pada musim 2023/2024.

Prediksi Susunan Pemain