Segera Gabung Manchester United, Berikut Profil Lengkap Rasmus Hojlund Pemain Termahal Kelima MU

Rasmus Hojlund
Rasmus Hojlund (Foto : Instagram @rasmus.hoejlund)

AntvManchester United bakal segera merampungkan transfer Rasmus Hojlund dari Atalanta. Pemain internasional Denmark tersebut bakal mendapatkan kontrak jangka panjang hingga 2029.

Rasmus Hojlund merupakan rekrutan ketiga Manchester United pada bursa transfer musim panas ini setelah sebelumnya mendatangkan Mason Mount dan Andre Onana.

img_title
Rasmus Hojlund. (Foto: Instagram @rasmus.hoejlund)

Atalanta menyetujui nilai transfer Rasmus Hojlund sebesar 64 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,2 triliun dengan tambahan 8 juta poundsterling atau setara Rp155 miliar.

Pemain berusia 20 tahun itu akan mendapatkan kontrak selama lima musim plus perpanjang satu musim. Itu artinya Rasmus Hojlund akan berada di Manchester United 30 Juni 2029.

Mengacu data Transfermarkt, Hojlund bakal menjadi pemain termahal kelima yang didatangkan Manchester United setelah Paul Pogba, Antony, Harry Maguire, dan Jadon Sancho.

Manchester United merekrut Paul Pogba seharga 105 juta euro (Rp1,7 triliun) dari Juventus pada 2016, Antony 95 juta euro (Rp1,5 triliun) dari AFC Ajax pada 2022, Maguire 87 juta euro (Rp1,4 triliun) dari Leicester City pada 2019, dan Jadon Sancho 85 juta euro (Rp1,4 triliun) dari Borussia Dortmund pada 2021.