Resmi! Persib Bandung Tunjuk Pelatih Asal Kroasia untuk Gantikan Luis Milla

Persib Bandung Tunjuk Bojan Hodak sebagai Pelatih Baru
Persib Bandung Tunjuk Bojan Hodak sebagai Pelatih Baru (Foto : Persib.co.id)

AntvPersib Bandung secara resmi mengumumkan Bojan Hodak sebagai pelatih skuad Maung Bandung menggantikan Luis Milla yang mengundurkan diri pada pekan ketiga Liga 1 2023/2024.

Melalui laman resmi klub, Pangeran Biru resmi menunjuk Bojan Hodak untuk mengarungi musim kompetisi Liga 1.

Kita sudah menjalin kesepakatan dengan pelatih ini dan hari ini mengumumkannya," kata Deputy CEO PT PERSIB Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono.

Melihat reputasinya, Teddy sangat berharap, pelatih kelahiran Zagreb, 4 Mei 1971 ini bisa meningkatkan level permainan dan prestasi PERSIB. "Kita berharap, bersama pelatih baru ini, PERSIB bisa bangkit untuk memburu target awal kita yaitu posisi 4 Besar," kata Teddy.

Berdasarkan catatan kiprahnya sebagai pelatih, sebelum menangani Kuala Lumpur FC yang sukses lolos ke final Piala Malaysia tahun ini, sebelum dikalahkan Johor Darul Takzim (JDT) di final, Hodak sempat menangani PSM Makassar di Liga 1 tahun 2020. Namun, kiprahnya bersama PSM cukup singkat karena kompetisi terpaksa dihentikan akibat adanya pandemi Covid-19.

Selain runner-up Piala Malaysia musim ini, Hodak berhasil mengantarkan Kelantan FA dan Johor Darul Ta'zim menjadi kampiun Liga Super Malaysia tahun 2012 dan 2014. Ia juga merasakan gelar juara Piala FA Malaysia dan Piala Malaysia bersama Kelantan FA pada 2012 dan 2013.

Ketika berkiprah di Liga Vietnam, Hodak juga mengantarkan Phnom Penh Crown menjadi kampiun pada tahun 2011.