Hasil Uji Coba Pramusim: Hujan Gol Tercipta, Newcastle United Ditahan Imbang Aston Villa

Newcastle United vs Aston Villa
Newcastle United vs Aston Villa (Foto : Twitter @NUFC)

AntvNewcastle United harus puas bermain imbang saat menghadapi Aston Villa dalam laga uji coba pramusim bertajuk Premier League Summer Series, pada Senin, 24 Juli 2023 pagi WIB. Laga berakhir imbang 3-3.

Duel yang berlangsung di Stadion Lincoln Financial tersebut berjalan ketat. Aston Villa berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ketujuh usai Ollie Watkins mencatatkan namanya di papan skor.

Tak butuh waktu lama untuk The Villa berhasil menambah keunggulan empat menit berselang. Kali ini giliran Emiliano Buendia yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor sekaligus pembuat Aston Villa unggul 2-0.

Tak semakin tertinggal, Newcastle United mencoba lebih menekan. The Magpies baru bisa memperkecil kedudukan pada menit ke-28 lewat winger muda Elliot Anderson.

Berhasil memperkecil kedudukan membuat Newcastle semakin gencar menekan pertahanan Aston Villa. Hasilnya, pada masa injury time babak pertama mereka berhasil menyamakan kedudukan melalui Alexander Isak.

Memasuki babak kedua, Newcastle maupun Villa membuat pergantian pemain pada awal babak kedua. Di kubu Newcastle, Sandro Tonali ditarik keluar. Sementara, Aston Villa memainkan dua pemain barunya yakni Pau Torres dan Youri Tielemans.

Buendia melanjutkan performa apiknya pada babak kedua. Buendia mencetak gol pada menit ke-48 dan membuat skor menjadi 3-2.