Piala Presiden Esports 2023 Mulai Perempuan, Lokapala Sampai Mobile Legends Berebut Hadiah Rp 2 M

Kick off Piala Presiden Esports 2023 mulai 18 Juli 2023
Kick off Piala Presiden Esports 2023 mulai 18 Juli 2023 (Foto : istimewa)

Antv – Total hadiah Rp2 miliar bakal diperebutkan puluhan ribu peserta Piala Presiden Esports 2023. Demikian terungkap dalam rangkaian turnamen esports non-developer terbesar di Indonesia pada Kick Off Piala Presiden Esports 2023 yang diluncurkan pada Selasa, 18 Juli 2023.

Ini menjadi edisi kelima berturut-turut sejak perdananya diselenggarakan pada tahun 2019 yang lalu. Piala Presiden Esports 2023 menargetkan akan diikuti oleh lebih dari 50 ribu atlet esports dari berbagai daerah di Indonesia untuk memperebutkan prize pool sebesar Rp 2 miliar.

Konsisten untuk memberi ruang terhadap game lokal, turnamen tahun ini akan mempertandingkan game buatan anak bangsa yaitu Lokapala. Sementara itu dari game populer mancanegara akan dipertandingkan Mobile Legends: Bang Bang.

img_title
Piala Presiden Esports berhadiah Rp 2 miliar diikuti 50 ribu peserta. (Foto: istimewa)
Selain itu, untuk pertama kalinya, Piala Presiden Esports 2023 juga akan membuka kompetisi khusus untuk perempuan melalui cabang game Mobile Legends: Bang Bang.

Ini merupakan lanjutan dari komitmen KINCIR untuk mengembangkan skema kompetitif ladies, setelah sebelumnya menggelar IESPL Women Championship 2023 pada awal tahun ini.

Terselenggaranya Piala Presiden Esports 2023 ini merupakan kolaborasi antara KINCIR, Megapro Communications, serta mendapat dukungan penuh dari Pemerintah RI melalui berbagai kementerian dan lembaga, antara lain Kantor Staf Kepresidenan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dan PB Esports Indonesia (PB ESI).