Langkah Timnas Putri Indonesia U-19 Terhenti, Erick Thohir Apresiasi Perjuangan Garuda Pertiwi

Erick Thohir bersama Timnas Putri Indonesia U-19
Erick Thohir bersama Timnas Putri Indonesia U-19 (Foto : Twitter @erickthohir)

Antv – Langkah Timnas Putri Indonesia U-19 haru terhenti di babak semifinal AFF U-19 Women’s Championship 2023 usai gugur di tangan Thailand. Garuda Pertiwi harus mengakui keunggulan tim Gajah Putih dengan skor 7-1 di pertandingan yang berlangsung pada Kamis, 13 Juli 2023 malam.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir tetap memberikan apresiasi kepada punggawa Garuda pertiwi yang telah berjuang di atas lapangan. Bahkan mereka telah berhasil mencatatkan sejarah dengan masuk ke semifinal Piala AFF wanita untuk pertama kalinya.

"Saya melihat, kita sudah tidak mungkin seri, dan tidak mungkin juga menang. Tetapi mereka masih mau berjuang. Itu yang penting," kata Erick.

Timnas Putri Indonesia U-19 masih memiliki kesempatan untuk memperebutkan posisi ketiga dengan menghadapi Myanmar. Pelatih Timnas Putri mengatakan bahwa mereka masih ingin terus berjuang memberikan hasil terbaik.

"Semangat tentu masih ada, kita masih mau bermain lagi melawan Myanmar. Sekiranya kita masih berusaha untuk menjadi juara ketiga," kata Rudy Eka.

"Myanmar sama bagusnya dengan Vietnam, kita juga perlu waspada, sekiranya kita bermain normal saja," sambungnya.

Untuk itu ada yang perlu dievaluasi dalam timnya. "Anak-anak harus lebih cepat dalam mengambil keputusan, itu yang terpenting dalam sepakbola," tegasnya.