Lumat Kazakhstan 3 Set Langsung, Timnas Voli Putra ke Perempat Final AVC Challenge Cup 2023

Timnas Voli Putra
Timnas Voli Putra (Foto : CdM Indonesia)

AntvTimnas Voli Putra Indonesia berhasil menggilas Kazakhstan dalam AVC Challenge Cup 2023 yang berlangsung pada Rabu, 12 Juli 2023. Farhan Halim dan kawan-kawan menang telak tiga set langsung dan berhak melaju ke babak perempat final.

Bertanding di Gymnasium University of Taipei, Taiwan, Timnas voli putra Indonesia tampil perkasa dengan sukses merebut 7 poin pertama dan mengungguli Kazakhstan di awal set pertama.

Meskipun sempat unggul jauh, Kazakhstan perlahan-lahan mengejar ketertinggalan mereka dengan mampu menyeimbangkan poin di 18-18. Laga sengit terjadi karena skor selalu bisa imbang hingga 23-23 dan Farhan Halim memaksa deuce pada 25-25.

Indonesia kerap berada dalam posisi tertinggal dalam perburuan poin-poin kritis. Namun, pada akhirnya sukses meraih kemenangan di set pertama dengan skor 30-28.

Di set kedua, Indonesia telat panas hingga membuat tim merah putih tertinggal 4-6. Meskipun begitu, Rivan Nurmulki dkk berhasil mengejar dan membalikan poin menjadi 8-7.

Laga sengit terjadi karena keunggulan Indonesia tidak pernah jauh hingga skor 18-16. Kazakhstan kemudian mampu menyeimbangkan skor menjadi 21-21, seakan mengulang situasi di set pertama.

Meskipun begitu, Timnas voli putra Indonesia berhasil merebut empat poin beruntun dan membuat mereka merebut set kedua dengan perolehan poin 25-21.