Profil Aaron Nathan Ang, Kiper Jangkung yang Perkuat Tim Jerman Ikuti TC Timnas Indonesia U-17

Nathan Ang
Nathan Ang (Foto : Dok. PSSI)

AntvPemain keturunan Indonesia, Nathan Ang pada akhirnya mendapat kesempatan untuk membela Timnas Indonesia U-17. Bima Sakti selaku pelatih Garuda Asia memanggil dirinya dalam pemusatan latihan untuk Piala Dunia U-17.

Bima Sakti memberikan kesempatan kepada para pemain keturunan atau yang berada di luar negeri untuk mengikuti seleksi demi membela Timnas Indonesia U-17.

Pelatih berusia 44 tahun tersebut kini membuktikan dengan memanggil enam pemain diaspora, diantaranya Welber Jardin, Mahesa Ekayanto, Staffan Qabiel Horrito, Madrid Augusta, dan Aaron Liam Suitela serta Nathan Ang.

Jika berhasil lolos seleksi, Aaron Nathan Ang besar kemungkinan membela Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 pada 10 November-02 Desember 2023.

Aaron Nathan Ang sendiri bisa menjadi opsi untuk mengisi pos penjaga gawang Timnas Indonesia U-17 karena ia punya postur mumpuni.

Nathan Ang merupakan pemain berusia 16 tahun dengan tinggi badan 179 cm. Ia kini memperkuat tim Youth FC Nottingen U-18 yang merupakan tim kasta keempat Liga Jerman. Postur ini cocok dengan kriteria yang diinginkan oleh Bima Sakti untuk pos penjaga gawang.

“Kriterianya yang pertama ada kualitas pemain, kualitasnya skill individu dan secara kemistri dengan teman setim, mental,” kata Bima Sakti.