IBL Play Off 2023 : Sikat Bima Perkasa Jogja 2-0, Pelita Jaya Bakrie Raih Tiket Semifinal

kalahkan Bima Jogja 2-0, Pelita Jaya lolos ke babak semifinal play off
kalahkan Bima Jogja 2-0, Pelita Jaya lolos ke babak semifinal play off (Foto : IBL)

Antv – Hasil pertandingan gim kedua IBL play off 2023, tuan rumah Pelita Jaya Bakrie berhasil menang telak atas Bima Perkasa Jogja 81 lawan 73 di Britama Arena, Minggu 02 Juli 2023.

Menggunakan sistem best of three games, Pelita Jaya menang 2-0 dan berhak lolos ke babak selanjutnya. Sebelumnya di gim pertama, Pelita Jaya menang dengan skor 70 lawan 57.

Di semifinal, Pelita Jaya akan menunggu pemenang antara Satria Muda melawan Bali United.

Tuan rumah Pelita Jaya menurunkan starter M. Arighi Hadran Noor, Aldy Izzatur Rachman, Hendrick Xavi Yonga, pemain asing Dominique Sutton, dan kapten tim Andakara Prastawa Dhyaksa.

Sementara tim tamu Bima Jogja kali ini turun dengan starter berisi Samuel Devin Susanto, Andre Adrianno, Argus Sanyudy, pemain asing Cameron Coleman, dan kapten tim Nuke Tri Saputra. Tampak Ikram Fadhil yang sebelumnya absen, kali ini ada di bench.

Sejak kuarter awal, Pelita Jaya langsung memimpin 9-0 dan mengakhiri kuarter pertama dengan keunggulan cukup telak 18-9. Di kuarter kedua, laga semakin sengit dan Bima Perkasa kali ini mampu mengimbangi permainan Pelita. Kuarter kedua ini, Pelita Jaya memimpin 46 lawan 33.

Kuarter ketiga, Pelita Jaya semain tak terbendung dan unggul jauh 67 lawan 49. Di kuarter terakhir, Bima Jogja berusaha mengejar ketertinggalan. Di sisa waktu tiga menit, Nuke berhasil menambah dua poin sehingga skor hanya terpaut enam poin yakni 73-79. Pelita Jaya mampu bangkit kembali dan akhirnya menang atas Bima Perkasa Jogja dengan skor 81 lawan 73.