Bridge Indonesia Targetkan 1 Emas di Asian Games Hangzhou

Syarif Bastaman Ketua Umum PB GABSI
Syarif Bastaman Ketua Umum PB GABSI (Foto : PB GABSI)

Antv – Pengurus Besar Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (PB Gabsi) mencanangkan target merebut masing-masing satu medali emas, perak dan perunggu pada Asian Games Hangzhou, China, 23 September hingga 8 Oktober 2023.

Ketua Umum PB Gabsi Syarif Bastaman meminta semua fokus dan mendukung dulu untuk mengamankan target tersebut.

"Kita targetkan merebut satu emas, satu perak dan satu perunggu di Asian Games Hangzhou China. Saya ingin momentum prestasi di Asian Games Hangzhaou dapat menjadi pelecut bridge bisa dikenal lebih luas oleh masyarakat Indonesia,” kata Syarif Bastaman saat memberikan sambutan dalam pelantikan dan pengukuhan Pengurus Provinsi (Pengprov) Gabsi DKI Jakarta di Bulungan, Jakarta Selatan, Selasa (27/6/2023).

Menurut Syarif Bastaman, target itu sudah dilaporkan kepada Komite Olimpiade Indonesia atau National Committee Olimpyc (NOC) Indonesia.

“Kita targetkan itu dulu. Jangan sampai seperti di Asian Games 2018 lalu yang menargetkan 3 emas tapi hanya mendapat perunggu. Jangan sampai besar pasak dari pada tiang,” ujar Syarif Bastaman.

PB Gabsi, katanya, akan memberikan dukungan demi tercapainya target itu di pesta olahraga multi event bangsa-bangsa Asia mendatang. Bahkan ketika berbincang dengan wartawan, Syarif Bastaman mengajak semua berjuang mengamankan target itu bila ingin dirinya tetap menjadi Ketua Umum PB Gabsi. “Sebagai taruhan saya akan mundur sebagai Ketum PB Gabs

i jika sampai gagal mempersembahkan medali emas di Asian Games Hangzhaou nanti," katanya.