4 Negara Juara Tampil di Piala Dunia U17 Indonesia, Berikut 24 Tim yang Sudah Dipastikan Lolos

Piala Dunia U-17
Piala Dunia U-17 (Foto : FIFA)

Antv – Sebanyak 24 tim telah memastikan tempat di Piala Dunia U17 Indonesia. Perhelatan ini rencananya bakal digelar pada 10 November hingga 02 Desember 2023. Berikut daftar lengkap tim yang sudah memastikan tiket Piala Dunia U17.

Kepastian 24 tim yang bakal mengikuti Piala Dunia U17 itu dipastikan usai Piala Asia U17 2023 mencapai babak semifinal. Empat wakil Asia tersebut yakni, Jepang, Korea Selatan, Iran dan Uzbekistan.

Indonesia menjadi satu-satunya tim dari ASEAN dan federasi AFF di Piala Dunia usai Thailand dan Australia gagal masuk ke semifinal Piala Asia U17.

Selain itu, Timnas Indonesia U17 bakal menjadi tim debutan di Piala Dunia. Skuad Garuda Nusantara bakal bersaing dengan empat negara yang pernah merasakan juara di Piala Dunia U17 yakni, Meksiko, Brasil, Inggris dan Prancis.

Meski berstatus sebagai negara debutan, Indonesia akan berada di pot unggulan pertama pada drawing yang rencananya akan digelar Agustus mendatang.

FIFA menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U17 2023 untuk menggantikan Peru yang dicoret FIFA sebagai tuan rumah pada April 2023 karena dianggap tidak siap secara infrastruktur.

Sementara untuk pelatih Timnas Indonesia U17, PSSI menunjuk Bima Sakti sebagai juru taktik. Sedangkan untuk para pemain, skuad Garuda Nusantara bakal diseleksi untuk mendapatkan skuad yang mumpuni.