Pertandingan Persija Jakarta vs Ratchaburi FC Diwarnai Matinya Listrik Stadion, Ini Penjelasan PLN

Pertandingan Persija vs Ratchaburi FC terkendala mati listrik
Pertandingan Persija vs Ratchaburi FC terkendala mati listrik (Foto : ANTVKlik/Firman)

Antv – Pertandingan Persija Jakarta vs Ratchaburi FC harus mengalami kendala matinya listrik Stadion Patriot Candrabhaga pada Minggu, 25 Juni 2025 malam WIB. Menanggapi hal tersebut, pihak PLN pun angkat bicara.

Asmen Jaringan PLN UP3 Bekasi, Deni Cardiana menjelaskan bahwa penyebab utama matinya lampu dikarenakan adanya kabel travo yang putus.

"Saat pertandingan berjalan kurang lebih 13 menit, lampu stadion mati. Saya cek, ternyata suplai dari PLN normal dan kita cek ke instalasi milik stadion ternyata pengaman trafonya putus dua pass. Dan inilah yang menyebabkan lampu di stadion mati." ucap Deni.

"Kemudian karena teknisi dari stadion tidak ada jadi coba kami investigasi penyebab putusnya kabel ini." sambungnya.

"Tadi kami coba beri tegangan sekali, ternyata trafonya kabel passnya putus lagi dan kami nyatakan trafonya terganggu." tambahnya.

"Kami sudah koordinasi dengan pihak stadion untuk menggunakan jenset, namun kapasitasnya tidak sesuai dengan lampu di stadion dan menyebabkan hanya sebagian lampu yang nyala," jelas Deni.

Pertandingan Persija Jakarta vs Ratchaburi FC masih bisa dilanjutkan hingga saat ini. Kedua tim masih sama-sama kuat hingga berita ini diturunkan.