Bentuk Skuad Mumpuni untuk Piala Dunia U17, PSSI Bakal Gelar Seleksi di 9 Kota

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (Foto : ANTVklik/Eko Djatmiko)

AntvKetua Umum PSSI, Erick Thohir bakal membentuk Timnas Indonesia U17 dibawah asuhan pelatih Bima Sakti. Nantinya seleksi pemain bakal dilakukan di sembilan kota untuk membentuk skuad Garuda Nusantara di Piala Dunia U17 2023.

Sayangnya, Erick Thohir tidak menjelaskan lebih rinci mekanisme mengenai seleksi dan kota mana saja yang bakal menjadi tujuan seleksi.

img_title
Moment Timnas Indonesia U-16 Saat Menjuarai AFF U-16 2022. (Foto: Dok. PSSI)

"Barusan kita juga rapatkan bahwa dengan itu kita juga harus mempersiapkan timnas U-16 dan 17 secara serius. Jadi kita akan melakukan seleksi pemain U-16 dan U-17 di sembilan wilayah," kata Erick dalam konferensi pers.

Waktu yang hanya menyisakan empat bulan menjelang Piala Dunia U17 membuat seleksi ini harus dilakukan demi membentuk skuad yang mumpuni.

Setelah terbentuk sebuah tim, PSSI bakal menggelar pemusatan latihan (TC) dengan mengirim Garuda Nusantara ke luar negeri dan berharap mendapat lawan untuk uji coba.

"Bulan Juli Agustus mulai TC dan September Oktober kita kirim ke luar negeri, sehingga kita harapkan bisa ada beberapa pertandingan persiapan, baik dengan negara-negara Eropa, Asia, Afrika," katanya.