Timnas Indonesia Sudah Bekerja Keras, Shin Tae-yong: Terima Kasih

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (Foto : Dok. PSSI)

AntvPelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengapresiasi penampilan para pemainnya yang telah bekerja keras meskipun menelan kekalahan saat menghadapi Argentina di FIFA Matchday yang berlangsung di SUGBK, pada Senin, 19 Juni 2023 malam WIB.

Shin Tae-yong mengakui permainan Argentina jauh diatas pemain Indonesia. Namun secara mental, skuad Garuda tak gentar sedikitpun untuk melakukan perlawanan sengit.

img_title
Timnas Indonesia vs Argentina. (Foto: Twitter @Argentina)

"Memang tim Argentina itu permainannya sangat bagus, tetapi secara mental para pemain Indonesia tidak gentar dan tidak kalah jauh," kata Shin dalam jumpa pers seusai pertandingan.

Dengan pengalaman tersebut, Shin Tae-yong berharap para pemain termotivasi untuk berkembang lebih jauh. Pelatih asal Korea Selatan itu pun turut mengucapkan terima kasih karena telah bermain semaksimal mungkin.

"Jadi dengan pengalaman-pengalaman seperti ini saya harap jadi motivasi bagi pemain untuk berkembang. Dan saya ingin sampaikan kepada pemain terima kasih karena sudah bekerja keras," ucap Shin menambahkan.

Kendati demikian Shin mengakui pola permainan yang sudah dikonsep tidak berjalan maksimal. Pertahanan Indonesia nyaris dikurung sepanjang pertandingan, tanpa ada banyak peluang bisa diciptakan.